Items where Subject is "Mathematical Sciences"

Group by: Creators | Item Type
Jump to: , | A | B | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | V | W | Y
Number of items at this level: 176.

,

Aan Nurhasanah and Rahayu Syafari and Ade Ratna Nurfaidah (2022) Kesesuaian buku teks matematika berdasarkan kurikulum 2013. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 5. pp. 227-236. ISSN 2086-4280

Abdul Muis and Dimas Anditha Cahyo Sujiwo and Trio Suwargono (2022) Efektivitas reciprocal learning dalam pembelajaran matematika di SMP Darur Rahmah. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 7. pp. 124-132. ISSN 2541-2612

Alti Yulinawati and Reni Nuraeni (2021) Kemampuan representasi matematis ditinjau dari self-confidence siswa pada materi statistika di Desa Talagasari. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 12. pp. 519-530. ISSN 2798-2904

Amelia Femisha and Sukanto Sukandar Madio (2021) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa antara model pembelajaran CTL dan BBL. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 8. pp. 97-112. ISSN 2798-2904

Any Tsalasatul Fitriyah and Mohamad Syafi’i (2022) Etnomatematika pada Bale Lumbung Sasak. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 1. pp. 1-12. ISSN 2086-4280

Aulia Husniah and Raekha Azka (2022) Modul matematika dengan model pembelajaran problem based learning untuk memfasilitasi kemampuan penalaran matematis siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 14. pp. 327-338. ISSN 2086-4280

Bagus Wahyu Purnomo and Anisa Fatwa Sari (2021) Literasi matematika siswa IPS dalam menyelesaikan soal PISA konteks saintifik. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 2. 357 -368. ISSN 2086-4280

Dessy Arisya Sutarsa and Nitta Puspitasari (2021) Perbandingan kemampuan berpikir kritis matematis siswa antara model pembelajaran GI dan PBL. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 14. pp. 169-182. ISSN 2798-2904

Dhita Nabilah Hendrawan and Benny Hendriana (2021) Pola asuh orang tua siswa dengan motivasi belajar matematika tingkat tinggi pada masa pandemi Covid-19. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 3. 369 -378. ISSN 2086-4280

Diar Veni Rahayu and Dedi Muhtadi and Irwan Muhammad Ridwan (2022) Pedagogical content knowledge guru dalam pembelajaran matematika daring. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 10. pp. 281-292. ISSN 2086-4280

Dina Lita Sari and Devi Asfira Fitriani and Denti Zaedatul Khaeriyah and Hartono and Farida Nursyahidah (2022) Hypothetical learning trajectory pada materi peluang: konteks mainan tradisional ular naga. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 3. pp. 203-214. ISSN 2086-4280

Ega Gradini and Bettri Yustinaningrum and Dina Safitri (2022) Kesalahan siswa dalam memecahkan masalah trigonometri ditinjau dari indikator polya. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 5. pp. 49-60. ISSN 2086-4280

Ekasatya Aldila Afriansyah (2022) Peran RME terhadap miskonsepsi siswa MTs pada materi bangun datar segi empat. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 2. pp. 359-368. ISSN 2086-4280

Eko Budi Purwanto (1997) Penurunan model matematik turbin angin sumbu datar sudut pitch sudu variabel. Proceeding Teknologi Dirgantara LAPAN Kiprosat’97: 28. pp. 319-330. ISSN 979/8554/18/3

Erik Suharyono and R. Rosnawati (2020) Analisis Buku Teks Pelajaran Matematika SMP ditinjau dari Literasi Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 9. pp. 451-462. ISSN 2086-4280

Farah Febrianingsih (2022) Kemampuan berpikir kreatif siswa dalam memecahkan masalah matematis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 11. pp. 119-130. ISSN 2086-4280

Filian Yunita Sari and Nanang Supriadi and Rizki Wahyu Yunian Putra (2022) Model pembelajaran CUPs berbantuan media handout: dampak terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari gaya kognitif. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 9. pp. 95-106. ISSN 2086-4280

Hartono and Muhammad Iqbal Ripo Putra (2022) Desain LKM elektronik bermuatan etnomatematika pada pakaian adat Dayak Iban dan bahasa Inggris. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 11. pp. 293-304. ISSN 2086-4280

Herikeu Meidia Sari and Ekasatya Aldila Afriansyah (2020) Analisis miskonsepsi siswa SMP pada materi operasi hitung bentuk aljabar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 8. pp. 439-450. ISSN 2086-4280

Ika Purnamasari and Meiliyani Siringoringo and Sri Wahyuningsih and Memi Nor Hayati and Suyitno and Rito Goejantoro and Surya Prangga (2023) Pelatihan penggunaan fungsi hitung dasar dan logika matematika statistika untuk penyelesaian TIU. Jurnal Kreativitas Pengabdian kepada Masyarakat, 6 (1): 36. pp. 363-370. ISSN 2615-0921

Ikhsan Faturohman and Eris Iswara and Sumanang Muhtar Gozali (2022) Self-confidence matematika siswa dalam penerapan pembelajaran online. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 8. pp. 85-94. ISSN 2086-4280

Indah Amanah Diniyati and Aisyah Nurwulan Ekadiarsi and Salsabila and Ika Akmalia Herva Herdianti and Tasya Amelia and Wahidin (2022) Etnomatematika: konsep matematika pada kue lebaran. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 7. pp. 247-256. ISSN 2086-4280

Ismawati Rahlan and Deddy Sofyan (2021) Kemampuan representasi dan disposisi matematis siswa melalui CTL dan SAVI. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 10. pp. 493-504. ISSN 2798-2904

John Maspupu (1985) Algoritma metode stepwise untuk meredusir variabel bebas suatu regresi. Proceeding Kollokium Penelitian Pusat Riset Dirgantara LAPAN: 5. pp. 53-65. ISSN 0216-471X

Joko Widiyanto and Tri Nova Hasti Yunianta (2021) Pengembangan board game titungan untuk melatih kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 8. pp. 425-436. ISSN 2086-4280

Laily Wijayanti Utami and Erry Hidayanto and Sisworo Kesulitan peserta didik dalam menyelesaikan soal program linear pada pembelajaran daring. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 8. pp. 257-268. ISSN 2086-4280

Lidia Indriana and Iyam Maryati (2021) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP pada materi segiempat dan segitiga di Kampung Sukagalih. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 14. pp. 541-552. ISSN 2798-2904

Mega Nur Prabawati and Siska Ryane Muslim (2022) Etnomatematika: filosofi dan konsep matematis kalender Sunda. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 3. pp. 369-378. ISSN 2086-4280

Nenden Mutiara Sari (2021) Penggunaan model pembelajaran snow cube throwing berbasis eksplorasi dalam meningkatkan kemampuan intuisi matematis siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 14. pp. 493-504. ISSN 2086-4280

Nenden Saniyyah Anggraeni and Rostina Sundayana (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan team quiz ditinjau dari kemandirian belajar. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 8. pp. 469-480. ISSN 2798-2904

Neng Intan Purnama Putri and Rostina Sundayana (2021) Perbandingan kemampuan komunikasi matematis siswa antara problem based learning dan inquiry learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 13. pp. 157-168. ISSN 2798-2904

Nia Romdhonatu Sa’adah and Tina Sri Sumartini (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa SMP pada materi statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 11. pp. 505-518. ISSN 2798-2904

Nindi Sri Rahayu and Uswatun Hasanah Liddini and Samsul Maarif (2022) Berpikir kreatif matematis: sebuah pemetaan literatur dengan analisis bibliometri menggunakan vos viewer. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 1. pp. 179-190. ISSN 2086-4280

Nofita Damayanti and Kartini (2022) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA pada materi barisan dan deret geometri. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 10. pp. 107-118. ISSN 2086-4280

Noor Azif Amalia and Avitri Wanabuliandari and Ratri Rahayu (2022) Pengembangan ethno–virtual card berbasis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan rasa ingin tahu. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 13. pp. 217-326. ISSN 2086-4280

Novianti and Fika Widya Pratama (2022) Tingkat pemahaman konsep siswa pada materi pola bilangan berdasarkan teori APOS. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 6. pp. 237-246. ISSN 2086-4280

Qoriah Istiqomah and Cici Nurulhaq (2021) Perbandingan kemampuan koneksi matematis siswa antara model pembelajaran discovery learning dan ekspositori. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 11. pp. 135-144. ISSN 2798-2904

Rahma Daniatun and Mukh. Nasihin and Fatimah and Syarif (2022) Media Ludopoli pada materi aritmatika sosial dalam melejitkan keaktifan siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 2. pp. 13-24. ISSN 2086-4280

Rahmi Wilianti Khairunisa and Basuki (2021) Perbandingan kemampuan komunikasi matematis siswa antara model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan CIRC. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 9. pp. 113-124. ISSN 2798-2904

Rani Permatasari and Reni Nuraeni (2021) Kesulitan belajar siswa SMP mengenai kemampuan koneksi matematis pada materi statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 12. pp. 145-156. ISSN 2798-2904

Ranti Santika Dewi and Rostina Sundayana and Reni Nuraeni (2020) Perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence antara siswa yang mendapatkan DL dan PBL. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 10. pp. 463-474. ISSN 2086-4280

Ratih Puspasari and Anis Rinawati and Anung Pujisaputra (2021) Pengungkapan aspek matematis pada aktivitas etnomatematika produksi ecoprint di butik El Hijaaz. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 4. 379 -390. ISSN 2086-4280

Rindu Riyanti and Dian Mardiani (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa antara model pembelajaran course review horay dan STAD. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 10. pp. 125-134. ISSN 2798-2904

Rindu Rudianti and Aripin and Dedi Muhtadi (2021) Proses berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari tipe kepribadian ekstrovert dan introvert. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 9. pp. 437-448. ISSN 2086-4280

Saidah and Dian Mardiani (2021) Kesulitan siswa SMP terhadap soal komunikasi matematis pada materi penyajian data. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 13. pp. 531-540. ISSN 2798-2904

Sari Muthia Silalahi (2022) Kemampuan pemecahan masalah mahasiswa dalam penyampaian materi menggunakan lembar kerja mahasiswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 4. pp. 215-226. ISSN 2086-4280

Suharnis Syamsuar (1985) Fungsi autokorelasi dan fungsi autokorelasi parsil. Proceeding Kollokium Penelitian Pusat Riset Dirgantara LAPAN: 7. pp. 77-94. ISSN 0216-471X

Syarifatul Maf’ulah and Suci Wulandari and Lia Jauhariyah and Ngateno (2021) Pembelajaran matematika dengan media software geogebra materi dimensi tiga. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 10. pp. 449-460. ISSN 2086-4280

Tanti Listiani (2020) Penggunaan model PACE dalam pembelajaran geometri topik bangun ruang. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 5. pp. 407-418. ISSN 2086-4280

Tedy Machmud and Rinaldi A Pusi and Khardiyawan A Y Pauweni (2022) Deskripsi disposisi matematis mahasiswa pada mata kuliah kalkulus 1. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 1. pp. 349-358. ISSN 2086-4280

Tina Sri Sumartini (2020) Self-efficacy calon guru matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 6. pp. 419-428. ISSN 2086-4280

Tri Arif Wiharso and Helfy Susilawati (2020) Meningkatkan kemampuan koneksi matematik dan self efficacy mahasiswa melalui model CORE. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 7. pp. 429-438. ISSN 2086-4280

Yosepha Patricia Wua Laja (2022) Analisis kesulitan mahasiswa pendidikan matematika dalam menyelesaikan soal limit trigonometri. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 4. pp. 37-48. ISSN 2086-4280

Zaid Zainal (2022) Penerapan model pembelajaran kooperatif Meaningful Instructional Design (MID) untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V UPTD SD Negeri 61 Parepare. J-P.iMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1). pp. 475-481. ISSN 2684-7981

Zetra Hainul Putra and Neni Hermita and Jesi Alexander Alim (2022) Analisis pengetahuan matematika, didaktika, dan teknologi calon guru Sekolah Dasar menggunakan rasch model. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 1. 345 -356. ISSN 2086-4280

A

Agus, Yulianto and Sisworo, Sisworo and Erry, Hidayanto (2022) Pembelajaran matematika berbantuan video pembelajaran untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 6. pp. 403-414. ISSN 2086-4280

Agustina, Kore and Sonya Fanny, Tauran Analisis literasi matematika siswa SMP pada materi aritmatika sosial berdasarkan gaya belajar. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 8. pp. 63-72. ISSN 2621-1203

Ahmad, Gufron (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau perbedaan gender pada materi aritmatika sosial. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1): 2. pp. 451-458. ISSN 2684-7981

Ai, Purnamasari and Ekasatya, Aldila Afriansyah (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa SMP pada topik penyajian data di pondok pesantren. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 2. pp. 207-222. ISSN 2798-2904

Ai, Ristiani and Iyam, Maryati (2022) Kemampuan representasi matematis dan self-esteem siswa pada materi statistika. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 4. pp. 37-46. ISSN 2962-3952

Alifa, Shafira Dina and Lukita, Ambarwati and Meiliasari, Meiliasari (2022) Literature review: faktor kecemasan matematika siswa dan upaya mengatasinya. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1): 2. pp. 443-450. ISSN 2684-7981

Alifatul, Muyasaroh (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah menggunakan pemodelan matematika pada materi program linear di sekolah menengah. Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia, 1 (1): 18. pp. 202-211. ISSN 2963-5934

Alisa, Mutiarani and Deddy, Sofyan (2022) Kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan dan fungsi kuadrat berdasarkan gender di Desa Sukamenak. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 1. pp. 1-14. ISSN 2962-3952

Alpia, Nadia Lesi and Reni, Nuraeni (2021) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa antara model TPS dan PBL. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 5. pp. 249-262. ISSN 2798-2904

Anggia, Suci Nur Aisyah and Sukanto, Sukandar Madio (2021) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa dengan pembelajaran berbasis masalah melalui pendekatan konstekstual dan matematika realistik. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 14. pp. 363-372. ISSN 2798-2904

Anita, Febriyani and Arif, Rahman Hakim and Nadun, Nadun (2022) Peran disposisi matematis terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 8. pp. 87-100. ISSN 2798-2904

Anita, Herawati and Casmara, Casmara and Enok S., Khotimah and Andi, Eka Salcy (1997) Pengembangan program numerik untuk simulasi aliran udara benda terbang supersonik. Proceeding Teknologi Dirgantara LAPAN Kiprosat’97. pp. 217-226. ISSN 979/8554/18/3

Anita, Sri Rejeki Hutagaol and Yopita, Yopita and Veronika, Andau (2022) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi -relasi dan fungsi. J-PiMat: Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1): 8. pp. 491-498. ISSN 2684-7981

Anna, Kristina Keriahenta Barus and Marhadi, Saputro and Iwit, Prihatin (2023) Penerapan model problem based learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari kemandirian belajar siswa pada materi himpunan di kelas VII SMP Negeri 01 Tayan Hulu. Student Scientific Creativity Journal, 1 (1): 10. pp. 141-151. ISSN 2985-3761

Anugrah, Agung Nurbayan and Basuki, Basuki (2022) Kemampuan representasi matematis siswa ditinjau dari self-efficacy pada materi aritmatika sosial. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 9. pp. 93-102. ISSN 2962-3952

Arfah, Al Addawiyah and Basuki, Basuki (2022) Kemampuan representasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal himpunan dan kemandirian belajar. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 10. pp. 111-120. ISSN 2798-2904

Arik, Murwanto and Abd., Qohar and Cholis, Sa'dijah (2022) Pengembangan LKPD daring pendekatan guided discovery berbasis HOTS materi persamaan dan fungsi kuadrat. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 5. pp. 391-402. ISSN 2086-4280

Asdar, Asdar and Fajar, Arwadi and Rismayanti, Rismayanti (2021) Pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap hasil belajar matematika dan self confidence siswa SMP. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 1. pp. 1-16. ISSN 2798-2904

Atih, Atiyah and Reni, Nuraeni (2022) Kemampuan berpikir kreatif matematis dan self-confidence ditinjau dari kemandirian belajar siswa. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 10. pp. 103-112. ISSN 2962-3952

Awalia, Masruroh (2022) Meningkatkan perkembangan berpikir anak dalam mengenal bentuk geometri melalui media bermain balok. Journal of Educational Research, 1 (1): 4. pp. 61-84. ISSN 2962-7664

Azis, Azis and Rikfan, Rikfan (2022) Pengaruh respon siswa dalam pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terhadap hasil belajar matematika siswa. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 1. pp. 1-14. ISSN 2621-1203

B

B Gultom (1987) PDP parabolik dengan metode ADI dan studi kasus pada batang berpenampang bujur sangkar. Proceeding Kollokium Penelitian Pusat Riset Dirgantara LAPAN: 2. pp. 13-24. ISSN 0216-471X

Bayu, Adi Pratama and Dian, Mardiani (2022) Kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang mendapat model problem-based learning dan discovery learning. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 8. pp. 83-92. ISSN 2962-3952

Brigida, Intan Printina and Yoel, Kurniawan Raharjo (2022) Problematika pembelajaran daring mata kuliah pengantar sosiologi-antropologi dalam menumbuhkan humanisme. Jurnal Artefak, 9 (1). pp. 29-38. ISSN 2355-5726

Budi, Taqwan (2022) Meningkatkan hasil belajar matematika materi bangun ruang sisi lengkung melalui pembelajaran discovery learning. Jurnal Pendidikan AKSARA, 3 (2): 4. pp. 25-34. ISSN 2716-1692

Busono, Pratondo and Fitrianto, Ario and Handoyo, Teguh and Barkah, Arief (2015) Development of fuzzy logic based temperature controller for dialysate preparation system. In: International Conference on Electrical Engineering, Computer Science and Informatics (EECSI 2015), 19 -20 August 2015, Palembang, Indonesia.

D

Darissalam, At Taufiq and Basuki, Basuki (2022) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 12. pp. 303-314. ISSN 2798-2904

Deaniera, Dwi Gustiani and Nitta, Puspitasari (2021) Kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika materi operasi pecahan kelas VII di Desa Karangsari. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 5. pp. 435-444. ISSN 2798-2904

Dedi, Muhtadi and Rochmad, Rochmad and Isnarto, Isnarto (2021) Bahasa matematis dalam penentuan waktu siang - malam menurut tradisi Sunda. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 6. pp. 263-274. ISSN 2798-2904

Devi, Silviana and Dian, Mardiani (2021) Perbandingan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui mood understand-recall-digest-expand-review dan discovery learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 8. pp. 291-302. ISSN 2798-2904

Dian Elyana, Elyana and Andhika, Ayu Wulandari and Ori, Bandiningaih Tri Mulyani (2022) Peningkatan prestasi belajar matematika siswa dalam pembelajaran jarak jauh berbasis video. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 7. pp. 77-86. ISSN 2798-2904

Dila, Nurhayati Fadilah and Ekasatya, Aldila Afriansyah (2021) Peran orang tua terhadap hasil belajar siswa di masa pandemi Covid-19 dalam pembelajaran matematika berbasis online. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 2. pp. 395-408. ISSN 2798-2904

Dinda, Putri Berliana and Ummu, Sholihah (2022) Kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah open-ended ditinjau dari self-efficacy. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 7. pp. 243-254. ISSN 2798-2904

Dini, Kurniasari and Teni, Sritresna (2022) Kesulitan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan self-esteem pada materi statistika. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 5. pp. 47-56. ISSN 2962-3952

Dini, Pratiwi Desy (2022) Differences in the ability to understand mathematical concepts and problem solving of students who are taught with the cooperative learning model. Mahir: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1): 2. pp. 11-21. ISSN 2830-3784

Dollydia, Mart Sasauw and James, U. L. Mangobi and Vivian, E. Regar (2022) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matriks pada kelas XI SMA Negeri 2 Tondano. JPBB: Jurnal Pendidikan, Bahasa dan Budaya, 1 (4). pp. 89-102. ISSN 2962-0864

Duroh, Siti Nurhasanah and Irena, Puji Luritawaty (2021) Model pembelajaran REACT terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 6. pp. 71-82. ISSN 2798-2904

E

Ega, Sulastri and Deddy, Sofyan (2022) Kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari self regulated learning pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 11. pp. 289-302. ISSN 2798-2904

Ejen, Jenal Mutaqin and Hudiana, Hernawan and Fahmi, Muhadi (2021) Analisis kesesuaian buku matematika guru dan siswa kelas III dalam tema 2 revisi 2018. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 7. pp. 459-468. ISSN 2798-2904

Eris, Iswara and Darhim, Darhim and Dadang, Juandi (2021) Students' critical thinking skills in solving on the topic of sequences and series. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 1. pp. 385-394. ISSN 2798-2904

Eris, Iswara and Rostina, Sundayana (2021) Penerapan model pembelajaran problem posing dan direct instruction dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 3. pp. 223-234. ISSN 2798-2904

Ersa, Siti Fatimah and Rostina, Sundayana (2022) Kemampuan koneksi matematis berdasarkan disposisi matematis siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 7. pp. 69-82. ISSN 2962-3952

Ervi, Nurazizah and Padrul, Jana (2022) Pengembangan LKPD matematika berbasis open ended problem berorientasi literasi numerasi. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 7. pp. 133-142. ISSN 2541-2612

Euis, Nurozakiyah Fadilah Rizky and Teni, Sritresna (2021) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis siswa antara guided inquiry dan problem posing. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 3. pp. 37-46. ISSN 2798-2904

F

Feriyanto, Feriyanto (2022) Strategi penguatan literasi numerasi matematika bagi peserta didik pada kurikulum merdeka belajar. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 3. pp. 86-94. ISSN 2541-2612

Firyal, Anan Salma and Tina, Sri Sumartini (2022) Kemampuan representasi matematis siswa antara yang mendapatkan pembelajaran contextual teaching and learning dan discovery learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 9. pp. 265-274. ISSN 2798-2904

Firza, Azkiah and Rostina, Sundayana (2022) Kemampuan representasi matematis siswa SMP berdasarkan self-efficacy siswa. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 5. pp. 221-232. ISSN 2798-2904

Fitriyani, Nursyeli and Nitta, Puspitasari (2021) Studi etnomatematika pada Candi Cangkuang Leles Garut Jawa Barat. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 11. pp. 327-338. ISSN 2798-2904

H

Hana, Hanipah and Tina, Sri Sumartini (2021) Perbandingan kemampuan komunikasi matematis siswa antara problem based learning dan direct instruction. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 7. pp. 83-96. ISSN 2798-2904

Hanisah, Hanisah and Mega, Achdisty Noordyana (2022) Kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi penyajian data di Desa Bojong. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 12. pp. 131-140. ISSN 2798-2904

Helmaheri, Helmaheri (2023) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui pembelajaran berbasis masalah. Jurnal Pendidikan Media Guru Kreatif, 1 (1): 7. pp. 77-88. ISSN 2986-2167

Heni, Sri Utami and Nitta, Puspitasari (2022) Kemampuan pemecahan masalah siswa SMP dalam menyelesaikan soal cerita pada materi persamaan kuadrat. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 6. pp. 57-68. ISSN 2962-3952

I

Icmi, Santry Nova and Aan, Putra (2022) Eksplorasi etnomatematika pada cerita rakyat. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 6. pp. 67-76. ISSN 2798-2904

Ikke, Maldina Tanjung and Rusydi, Ananda and Reflina, Reflina (2022) Development of mathematics learning module using inquiry method based on etnomatematics. Mahir: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1): 4. pp. 29-36. ISSN 2830-3784

Inda, Hudiria and Saleh, Haji and Zamzaili, Zamzaili (2022) Mathematical disposition dan self-concept terhadap kemampuan penalaran matematis mahasiswa pada masa pandemi Covid-19. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 9. pp. 435-446. ISSN 2086-4280

Ine, Lestari and Irena, Puji Luritawaty (2021) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model think pair share dan problem based learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 13. pp. 353-362. ISSN 2798-2904

Irfan, Yusuf and Aminah, Zb and Edi, Rozal (2022) The understanding mathematical communication concepts and skills: analysis of the ability of prospective physics teachers? International Journal of Education and Teaching Zone, 1 (2): 5. pp. 97-105. ISSN 2963-7899

Irna, Rahmayanti and Iyam, Maryati (2021) Kesalahan siswa SMP pada soal pemecahan masalah berdasarkan tahapan teori Newman. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 5. pp. 61-70. ISSN 2798-2904

Irvia, Eriza and Mutia, Amalisa (2022) Pengaruh motivasi orang tua di masa pandemi terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VI di SDN Lenggahsari 01 Cabangbungin Bekasi. Inovasi: Jurnal Sosial Humaniora Dan Pendidikan, 1 (1): 10. pp. 74-80. ISSN 2809-0403

Isna, Firdausi and Suparni, Suparni (2022) Game edukasi android deck card untuk memfasilitas pemahaman konsep siswa materi pecahan. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 10. pp. 447-458. ISSN 2086-4280

J

Jaki, Maulana Syah and Deddy, Sofyan (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa SMP di Kampung Paledang Suci Kaler pada materi segiempat dan segitiga. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 15. pp. 373-384. ISSN 2798-2904

Jia, Arina and Reni, Nuraeni (2022) Kemampuan komunikasi matematis siswa kelas X SMK di Ponpes Nurul Huda. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 13. pp. 315-324. ISSN 2798-2904

Joni, Sulastri (2022) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi teorema pythagoras untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan AKSARA, 3 (2): 5. pp. 35-42. ISSN 2716-1692

K

Khusnul, Dwi Rahmawati and Dwi, Astuti (2022) Kemampuan penalaran matematis siswa SMA pada materi pertidaksamaan dua variabel. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 2. pp. 187-200. ISSN 2798-2904

L

Lia, Budi Tristanti and Wiwik, Ernawati and Wiwin, Sri Hidayati (2021) Penerapan video media pembelajaran penjumlahan bilangan bulat. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 7. pp. 413-424. ISSN 2086-4280

Linda, Komala Sari and Sukanto, Sukandar Madio (2021) Kesulitan belajar matematika siswa melalui pembelajaran jarak jauh. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 3. pp. 409-420. ISSN 2798-2904

Lis, Saodah (2023) Pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa SDN Pondok Aren 01 Pondok Aren – Tangerang Selatan. Jurnal Investigasi : Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 4 (1): 10. pp. 96-104. ISSN 2720-9334

Luly, Febriani and Riri, Syafiri Lubis (2022) The differences of reasoning ability and understanding of mathematics concepts teached with the CORE and CRH learning. Mahir: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1): 5. pp. 37-53. ISSN 2830-3784

Lusiana, Lusiana and Armiati, Armiati and Yerizon, Yerizon (2022) Kemandirian belajar dan persepsi siswa mengenai guru terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMK. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 14. pp. 155-166. ISSN 2086-4280

M

Martha, Wida Kusuma Dewi and Reni, Nuraeni (2022) Kemampuan komunikasi matematis siswa SMP ditinjau dari self-efficacy pada materi perbandingan di Desa Karangpawitan. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 14. pp. 151-164. ISSN 2798-2904

Maysarah, Piliang (2022) Differences of reciprocal teaching and problem solving learning on mathematics reasoning ability and mathematic representation. Mahir: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1): 3. pp. 22-28. ISSN 2830-3784

Misbah, Misbah and Eli, Trisnowati and Abd, Rahim and Aminah, Zb (2022) Investigating problem solving and mathematical connections in solving the fermi-dirac equation. International Journal of Education and Teaching Zone, 1 (2): 6. pp. 106-115. ISSN 2963-7899

Moch, Robbi Nugraha and Basuki, Basuki (2021) Kesulitan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP di Desa Mulyasari pada materi statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 4. pp. 235-248. ISSN 2798-2904

Muhammad, Haikal Abror (2022) Self-regulated learning terhadap hasil belajar matematika siswa. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 6. pp. 233-242. ISSN 2798-2904

Muniri, Muniri and Erika, Yulistiyah (2022) Representasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah sistem persamaan linear ditinjau dari gaya kognitif reflektif-implusif. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 3. pp. 201-210. ISSN 2798-2904

Murni, Sulistyaningsih and Navel, Oktaviandy Mangelep and Derel, Filandy Kaunang (2022) Efektivitas penggunaan e-learning pada pembelajaran matematika dengan pendekatan problem posing. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 5. pp. 105-114. ISSN 2541-2612

Mutia, Nur Arofah and Mega, Achdisty Noordyana (2021) Kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari kemandirian belajar siswa pada materi lingkaran di Kelurahan Muarasanding. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 4. pp. 421-434. ISSN 2798-2904

N

Nadini, Rhamdania and Basuki, Basuki (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa SMP pada materi bangun ruang sisi datar di Kampung Gudang. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 6. pp. 445-458. ISSN 2798-2904

Nafidatul, Ulumiyah and Ismanto, Ismanto and Nurul, Ilmiyah (2022) Hasil belajar matematika dengan bentuk soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 4. pp. 31-36. ISSN 2621-1203

Nasruddin, Nasruddin and Chairuddin, Chairuddin and Rinda, Rinda and Nisa, Miftachurohmah (2022) Analisis kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Poleang. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 2. pp. 15-22. ISSN 2621-1203

Nenna, Irsa Syahputri and Kalvin, Chiuloto and Nadra, Nur Aini Harahap (2022) Analisa perbandingan membership function fuzzy tsukamoto dalam menentukan dosen berprestasi. Blend Sains Jurnal Teknik, 1 (2). ISSN 2964-7347 (Online)

Nuqthy, Faiziyah and Nityana, Anisah Hanan and Navia, Nur Azizah (2022) Kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal berbasis etnomatematika tipe multiple solutions task. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 14. pp. 495-506. ISSN 2086-4280

Nur, Fadilatul Ilmiyah and Nalsa, Cintya Resti (2022) Implementasi inferensi fuzzy tsukamoto dalam memprediksi keputusan pembelian laptop. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 3. pp. 23-30. ISSN 2621-1203

Nur, Ingsira Fitrah Herman (2023) Peningkatan kemampuan berhitung anak 1-10 melalui APE Montessori pada kelompok A TK Islam Terpadu Sunrise Banjar Padang. Jurnal Pendidikan Media Guru Kreatif, 1 (1): 6. pp. 66-77. ISSN 2986-2167

Nuri, Dwi Indriani and Mega, Achdisty Noordyana (2021) Kemampuan koneksi matematis melalui model pembelajaran connecting, organizing, reflecting, and extending dan means ends analysis. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 12. pp. 339-352. ISSN 2798-2904

P

Pernando, Cahyo Putro and Danang, Setyadi (2022) Pengembangan komik petualangan Zahlen sebagai media pembelajaran matematika pada materi bangun ruang sisi datar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 12. pp. 131-142. ISSN 2086-4280

Prihatini, Kurnia Umiyanti (2023) Penggunaan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan aplikasi WhatsApp grup untuk meningkatkan hasil belajar operasi hitung bilangan bulat di masa pandemi Covid-19 pada siswa kelas vi semester i SD Negeri Jombang 01. Jurnal Investigasi : Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 4 (1): 4. pp. 27-36. ISSN 2720-9334

R

Rahmad, Prajono and Dayangku, Yasmin Gunarti and Mustamin, Anggo (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik SMP ditinjau dari self efficacy. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 13. pp. 143-154. ISSN 2086-4280

Rahmad, Sugianto and Rani, Darmayanti and Annisa, Nurina Vidyastuti (2022) Stage of cognitive mathematics students development based on piaget's theory reviewing from personality type. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 2. pp. 17-26. ISSN 2798-2904

Rati, Dalilan and Deddy, Sofyan (2022) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP ditinjau dari self confidence. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 13. pp. 141-150. ISSN 2798-2904

Ratna, Nurherdiati and Lukita, Ambarwati and Meiliasari, Meiliasari (2022) An instructional design to improve students’ higher order thinking skills in linear programming. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1): 3. pp. 459-465. ISSN 2684-7981

Refni, Adesia Pradiarti and Subanji, Subanji (2022) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP ditinjau dari gaya kognitif. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 4. pp. 379-390. ISSN 2086-4280

Rika Ayu, Maharani and Soffil, Widadah and Dewi, Sukriyah (2022) Pemahaman konsep statistika siswa berdasarkan teori apos: studi kasus kelas X MIPA. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 10. pp. 79-85. ISSN 2621-1203

Rini, Fauziah Sari and Ekasatya, Aldila Afriansyah (2022) Kemampuan berpikir kreatif matematis dan belief siswa pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 10. pp. 275-288. ISSN 2798-2904

Rino, Richardo and Adhetia, Martyanti and Suhartini, Suhartini (2018) Analisis validitas dan praktiklitas lembar kerja siswa berbasis etnomatematika dalam konteks Yogyakarta. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (2): 5. pp. 77-83. ISSN 2621-1203

Riri, Puspita Dewi Permatasari and Ekasatya, Aldila Afriansyah (2022) Kendala orang tua dalam mendampingi siswa ditinjau dari hasil belajar matematika secara online. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 3. pp. 27-36. ISSN 2962-3952

Rizki, Yana Nanda Putri and Yadi, Ardiawan and Utin, Desy Susiaty (2023) Kontribusi self efficacy siswa dalam memahami soal cerita LKPD pada materi barisan dan deret aritmetika kelas XI SMAN 2 Sintang. Student Scientific Creativity Journal, 1 (1): 13. pp. 187-200. ISSN 2985-3761

Rori, Imania and Netriwati, Netriwati and Novian Riskiana, Dewi and Yumn, Jamilah (2022) Pengaruh strategi pembelajaran scaffolding dengan bantuan bahan ajar macromedia flash 8.0 terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika ditinjau dari kemandirian belajar siswa. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 6. pp. 45-54. ISSN 2621-1203

Rosikh, Fauziah and Nitta, Puspitasari (2022) Kesulitan belajar matematika siswa SMA pada pokok bahasan persamaan trigonometri di Kampung Pasanggrahan. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 14. pp. 325-334. ISSN 2798-2904

S

S.H. Nasution, . (1987) Analisa besaran dasar jaringan kerja "FUZZY". Majalah BPPT (XVI): 1. pp. 1-16. ISSN 0216 - 6569

Sadana, Aura Diva and Jayanti, Putri Purwaningrum (2022) Penyelesaian soal cerita pada siswa diskalkulia ditinjau dari teori bruner dengan metode drill. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 1. pp. 1-16. ISSN 2798-2904

Samiwahyuni, Samiwahyuni (2023) Peningkatan keterampilan menulis paragraf deduktif topik matematika melalui metode model menggunakan LKPD. Jurnal PEMBAHAS: Pembelajaran Bahasa dan Sastra, 2 (3): 1. pp. 281-292. ISSN 2809-5367

Sayida, Amalia (2022) Media Google classroom berbantuan Whatsapp terhadap hasil belajar matematika siswa MTs. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 4. pp. 211-220. ISSN 2798-2904

Sigit, Wibowo and Sandra, Prilia Anggraini and Sunaryo, Sunaryo and Wecya, Sugevin and Rima, Cahya Nirwana and Yuniawatika, Yuniawatika (2022) Program mathematics ethnic learning untuk meningkatan minat belajar matematika siswa SDN 1 Kauman. Jurnal ABDINUS: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 6 (2): 27. pp. 520-530. ISSN 2599-0764

Siti, Sanidah and Tina, Sri Sumartini (2022) Kesulitan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal cerita SPLDV dengan menggunakan langkah polya di Desa Cihikeu. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathedu, 1 (1): 2. pp. 15-26. ISSN 2962-3952

Sri, Ismayanti and Deddy, Sofyan (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa SMP kelas VIII di Kampung Cigulawing. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 15. pp. 183-196. ISSN 2798-2904

Sri, Nesa Br Ginting and Sylvia, J.A Sumarauw and Victor, R. Sulangi (2022) Pengaruh model direct instruction berbantuan geogebra classroom terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2). pp. 115-123. ISSN 2541-2612

Sri, Ramadhani and Siti, Rahmadhani Siregar (2022) Analisis faktor kesulitan belajar matematika pada siswa kelas V SD Swasta Pangeran Antasari tahun ajaran 2021/2022. Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan dan Sosial Humaniora, 2 (2): 14. pp. 178-192. ISSN 2962-4452

Suwanti, Suwanti and Iyam, Maryati (2021) Kemampuan representasi matematis siswa melalui model problem based learning dan probing prompting learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 9. pp. 303-314. ISSN 2798-2904

Syintha, Wangka and Victor, R. Sulangi and Derel, F. Kaunang (2023) Kevalidan media pembelajaran berbasis Powtoon pada materi himpunan di kelas VII SMP Negeri 1 Remboken. Student Scientific Creativity Journal, 1 (1): 3. pp. 33-45. ISSN 2985-3761

Syumneri, Syumneri and Syarifah, Fadillah and Reni, Astuti (2023) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan media permainan undian untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP pada materi pola bilangan. Student Scientific Creativity Journal, 1 (1): 9. pp. 132-140. ISSN 2985-3761

T

Tarigan, Joseph and Nadia, Nadia and Diedan, Ryanda and Suryana, Yaya (2017) Plate recognition using backpropagation neural network and genetic algorithm. In: the 2nd International Conference on Computer Science and Computational Intelligence 2017.

Thiansi, Irmatika and Haida, Fitri and M., Imamuddin and Tasnim, Rahmat (2022) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis macromedia flash di kelas VIII SMPN 1 Keritang. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 4. pp. 95-104. ISSN 2541-2612

Tina, Sri Sumartini (2022) Pengaruh habit of mind terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis melalui metode pembelajaran improve. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 15. pp. 167-178. ISSN 2086-4280

Tomy, Abdullah and Maimunah, Maimunah and Yenita, Roza (2021) Analisis kelengkapan RPP matematika pada guru SMAN 5 Tapung. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 5. 391 -400. ISSN 2086-4280

Tri, Budi Agustina and Tina, Sri Sumartini (2021) Kemampuan representasi matematis siswa melalui model STAD dan TPS. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 10. pp. 315-326. ISSN 2798-2904

V

Viola, Ignes Zaneta (2022) Media game online ular tangga perkalian bilangan asli dengan pendekatan RME kelas III SD. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 1. pp. 177-186. ISSN 2798-2904

W

Wan, Rolinda and Yulia, Engelina Napitupulu and Yulinda, Agita Putri and Jesi, Alexander Alim (2022) Analisis motivasi belajar siswa kelas IV terhadap pembelajaran matematika. Dewantara: Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 1 (4): 19. pp. 196-205. ISSN 2962-1135

Winda, Winarti and Muhamad, Firdaus and Hartono, Hartono (2023) Hambatan siswa dalam menyelesaikan soal materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) berdasarkan kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sungai Kakap. Student Scientific Creativity Journal, 1 (1): 5. pp. 65-87. ISSN 2985-3761

Y

Yais, Yusriyah and Mega, Achdisty Noordyana (2021) Kemampuan representasi matematis siswa SMP pada materi penyajian data di Desa Bungbulang. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 4. pp. 47-60. ISSN 2798-2904

Yuyun, Anita and Andi, Thahir and Komarudin, Komarudin and Suherman, Suherman (2021) Buku saku digital berbasis STEM: pengembangan media pembelajaran terhadap kemampuan pemecahan masalah. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 6. pp. 401-412. ISSN 2086-4280

This list was generated on Wed May 15 14:08:36 2024 WIB.