Media game online ular tangga perkalian bilangan asli dengan pendekatan RME kelas III SD

Viola, Ignes Zaneta (2022) Media game online ular tangga perkalian bilangan asli dengan pendekatan RME kelas III SD. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2): 1. pp. 177-186. ISSN 2798-2904

[thumbnail of Jurnal_Viola Ignes Zaneta_Universitas Negeri Jakarta_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Viola Ignes Zaneta_Universitas Negeri Jakarta_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (342kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran belum sesuai dengan kebutuhan siswa sehingga kurang efektif untuk membantu siswa memahami konsep perkalian bilangan asli. Penelitian ini bertujuan mengembangkan produk media pembelajaran Game Online Ular Tangga. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yaitu Research and Development. Langkah-langkah pengembangan memperhatikan model Hannafin dan Peck, yaitu analisis kebutuhan, desain, pengembangan dan implementasi. Subjek penelitian yaitu siswa kelas III salah satu Sekolah Dasar Negeri di Tebet Timur. Instrumen yang digunakan adalah observasi, wawancara dan angket. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa validasi ahli media menunjukkan persentase 86% dengan kriteria sangat baik, validasi ahli materi menunjukkan persentasi 88% dengan kriteria sangat baik, dan validasi ahli bahasa menunjukkan persentase 95% dengan kriteria sangat baik sehingga dapat dikatakan sudah valid dan layak digunakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media game online, Ular tangga, Perkalian bilangan asli, Realistic mathematics education, Kelas III Sekolah Dasar.
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 08 May 2023 05:19
Last Modified: 08 May 2023 05:19
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16219

Actions (login required)

View Item
View Item