Pengaruh respon siswa dalam pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terhadap hasil belajar matematika siswa

Azis, Azis and Rikfan, Rikfan (2022) Pengaruh respon siswa dalam pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terhadap hasil belajar matematika siswa. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 1. pp. 1-14. ISSN 2621-1203

[thumbnail of Jurnal_Azis_Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri_2022-1.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Azis_Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri_2022-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (303kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh respon siswa dalam pembelajaran daring dimasa Pandemi Covid-19 terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IX SMP Negeri 2 Baubau. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Baubau. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Baubau berjumlah 335 siswa. Sampel penelitian diambil berdasarkan tabel jumlah sampel Krejcie dan Morgan (1970) yaitu berjumlah 180 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner dan tes hasil belajar siswa. Hasil analisis pada uji-t dengan nilai signifikan sebesar 0,366 > 0,05 dan nilai t sebesar 0,907 menyatakan bahwa tidak ada pengaruh respon siswa terhadap pembelajaran daring terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IX SMP Negeri 2 Baubau. Dapat dikatakan respon siswa tidak berpengaruh terhadap hasil belajar. Dengan demikian hipotesis H0 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh respon siswa terhadap pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19 terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IX SMP Negeri 2 Baubau.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Respon siswa, Pembelajaran daring, Pandemi Covid-19, Hasil belajar matematika
Subjects: Mathematical Sciences
Depositing User: - Diana Permata Sari
Date Deposited: 16 Nov 2022 06:27
Last Modified: 16 Nov 2022 06:27
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13101

Actions (login required)

View Item
View Item