Items where Subject is "Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic"

Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 148.

Article

Abdul Muis and Dimas Anditha Cahyo Sujiwo and Trio Suwargono (2022) Efektivitas reciprocal learning dalam pembelajaran matematika di SMP Darur Rahmah. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 7. pp. 124-132. ISSN 2541-2612

Gabriela Yan Marthani and Novisita Ratu (2022) Media pembelajaran matematika digital “BABADA” pada materi kesebangunan bangun datar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 12. pp. 305-316. ISSN 2086-4280

Herikeu Meidia Sari and Ekasatya Aldila Afriansyah (2020) Analisis miskonsepsi siswa SMP pada materi operasi hitung bentuk aljabar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 8. pp. 439-450. ISSN 2086-4280

Ike Hilma Wahyuni and Muhammad Reyza Arief Taqwa (2022) Level of students conceptual understanding and resource theory view: geometric optics. International Journal of Education and Teaching Zone, 1 (2): 10. pp. 146-158. ISSN 2963-7899

Irena Puji Luritawaty and Tatng Herman and Sufyani Prabawanto (2022) Analisis cara berpikir kritis mahasiswa pada materi bangun ruang sisi datar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (2): 2. pp. 191-202. ISSN 2086-4280

Komariah (2023) Pengembangan media permainan Teka Teki Silang (TTS) Matematika pada materi operasi bilangan bulat di Kelas VII SMP Negeri 1 Murung. Jurnal Inspirator Guru, 5 (2): 9. pp. 77-88. ISSN 2654-2536

Lisnani and Zulkardi and Ratu Ilma Indra Putri and Somakim (2020) Etnomatematika: pengenalan bangun datar melalui konteks Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputera Dewa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 1. pp. 359-370. ISSN 2086-4280

Najia and Iis Holisin and Himmatul Mursyidah (2021) Pengaruh metode flipped classroom berbantuan schoology terhadap hasil belajar siswa ditinjau dari kemandirian belajar. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (2): 7. pp. 101-110. ISSN 2621-1203

Tanti Listiani (2020) Penggunaan model PACE dalam pembelajaran geometri topik bangun ruang. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 5. pp. 407-418. ISSN 2086-4280

Yesica Puspita Rachma and Danang Setyadi and Helti Lygia Mampouw (2020) Pengembangan mobile learning barusikung berbasis android pada materi bangun ruang sisi lengkung. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 11. pp. 475-484. ISSN 2086-4280

Abdul, Rachman Taufik and Dessy, Rizki Suryani (2024) Pengaruh penggunaan aplikasi MathCityMap terhadap kemampuan numerasi siswa kelas VIII SMP Yapis Merauke. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 5. pp. 1087-1096. ISSN 2684-7981

Adi, Ihsan Imami (2018) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP melalui metode pembelajaran berbasis masalah. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (2): 6. pp. 85-89. ISSN 2621-1203

Agus, Pamuji and Rizki, Wahyu Yunian Putra and Agus, Pahrudin (2021) Pengaruh peer tutoring method menggunakan buku saku digital terhadap pemahaman konsep matematis. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 2621-1203

Agus, Surya Ananta and Zainal, Azis and Zulfi, Amri (2023) Pengaruh free discovery learning dan collaborative inquiry pada berpikir kritis dan kolaborasi siswa. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (1): 8. pp. 64-73. ISSN 2503-4723

Ahmad, Abdul Aziz and Yuberti, Yuberti and Indah, Resti Ayuni Suri (2020) Analisis berpikir kritis matematis berdasarkan pembelajaran student facilitator and explaining kemandirian belajar peserta didik. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 4. pp. 69-77. ISSN 2621-1203

Ahmad, Mukhayat and Mujib, Mujib and Rizki, Wahyu Yunian Putra and Mardiyah, Mardiyah and Adolf, Simatupang (2020) Meningkatkan pemahaman konsep matematis melalui penerapan model pembelajaran advance organizer berbantuan media adobe flash. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (1): 6. pp. 39-44. ISSN 2621-1203

Ahmad, Zaki and Iskandar, Zulkarnain and Taufiq, Hidayanto (2024) Efektivitas pendekatan RME terhadap kemampuan literasi matematika siswa kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 6. pp. 1097-1108. ISSN 2684-7981

Ahmad Supendi, Supendi (2022) Heterogenitas pengaruh problem based learning: Meta-Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS). Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 10. pp. 551-558. ISSN 2684-7981

Alda, Aprillia and Muchtadi, Muchtadi and Reni, Astuti (2024) Pengembangan media pembelajaran powtoon pada materi program linier di SMK. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 9. pp. 1127-1138. ISSN 2684-7981

Alif, Kartini (2019) Analisis geographically weighted regression dengan pembobot kernel bi-square untuk angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 7. pp. 51-59. ISSN 2621-1203

Alifia, Rahmah and Karunia, Eka Lestari (2023) Hubungan self-concept matematis dengan kemampuan penalaran adaptif matematis siswa. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 7. pp. 143-151. ISSN 2503-4723

Ana, Risqa JL and Rizki, Wahyu Yunian Putra and Wiwid, Afma Indriani (2024) Perbedaan hasil kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model pembelajaran TSTS dan TPS. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 8. pp. 1119-1126. ISSN 2684-7981

Andri, Andri and Melinda, Rismawati and Kintan, Kintan (2022) Meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas iv pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 4. pp. 487-496. ISSN 2684-7981

Anggi, Adelia Putri and Pradnyo, Wijayanti (2024) Studi kasus: Literasi numerasi siswa SMP dalam menyelesaikan soal AKM. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 17. pp. 1211-1222. ISSN 2684-7981

Ani, Sopiani Martinah and Oktavia, Hari Kharisma and Sri, Purwanti Nasution and Agus, Pahrudin (2019) Pengaruh model pembelajaran master terhadap literasi matematis ditinjau dari perbedaan gender. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 3. pp. 75-81. ISSN 2621-1203

Anisa, Fitri (2018) Analisis komunikasi matematis siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan gaya kognitif reflective-impulsive kelas VII SMP Negeri 1 Sumberrejo. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 1. pp. 1-5. ISSN 2621-1203

Anisa, Sholikhah and Novisita, Ratu (2022) Pengembangan media operasi bentuk aljabar “OPERAL” berbasis adobe animate CC. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 15. pp. 507-516. ISSN 2086-4280

Anita, Herawati and Casmara, Casmara and Enok S., Khotimah and Andi, Eka Salcy (1997) Pengembangan program numerik untuk simulasi aliran udara benda terbang supersonik. Proceeding Teknologi Dirgantara LAPAN Kiprosat’97. pp. 217-226. ISSN 979/8554/18/3

Arum, Diyastanti and Rizky, Esti Utami and Rasiman, Rasiman and Suprihatin, Suprihatin (2023) Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa kelas X ditinjau dari gaya belajar. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 4. pp. 107-119. ISSN 2503-4723

Astrid, Chandra Sari (2018) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP dengan model pembelajaran think talk write. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 2. pp. 7-13. ISSN 2621-1203

Awalia, Masruroh (2022) Meningkatkan perkembangan berpikir anak dalam mengenal bentuk geometri melalui media bermain balok. Journal of Educational Research, 1 (1): 4. pp. 61-84. ISSN 2962-7664

Ayu, Ismi Hanifah and Masruroh, Masruroh (2022) Kemampuan pemahaman matematis pada mata kuliah aljabar linear elementer. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1): 1. pp. 437-442. ISSN 2684-7981

Beni, Setiawan and Atrina, Luti and Tetrosa, Delila Pentaugus (2022) Analisis kemampuan penalaran matematis siswa pada materi barisan dan deret. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 11. pp. 559-566. ISSN 2684-7981

Beni, Setiawan and Nurapni, Sopia and Andri, Andri and Olenggius, Jiran Dores and Ahmad, Supendi and Martinus, Viensius Merayang (2024) Meningkatkan hasil belajar siswa materi bangun ruang menggunakan discovery learning berbantuan LKS. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 22. pp. 1269-1280. ISSN 2684-7981

Buyung, Buyung and Rosmaiyadi, Rosmaiyadi and Puspawati, Puspawati (2022) Analisis kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari motivasi belajar siswa pada materi himpunan kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 13. pp. 575-590. ISSN 2684-7981

Cashia, Anastasya and Heni, Pujiastuti and Yani, Setiani (2024) Kemampuan literasi matematis siswa ditinjau dari gaya belajar David Kolb. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 4. pp. 1075-1086. ISSN 2684-7981

Clara, Octaviany and Rizki, Wahyu Yunian Putra and Istihana, Istihana (2019) Pengaruh model pembelajaran Advance Organizer (AO) berbatuan modul desain didaktis terhadap pemahaman konsep matematis. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 5. pp. 89-95. ISSN 2621-1203

Crysanti, Lala and Muchtadi, Muchtadi and Sandie, Sandie (2023) Analisis kemampuan berpikir kritis dalam memecahkan masalah matematis ditinjau dari gaya kognitif. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 9. pp. 683-694. ISSN 2684-7981

Denok, Julianingsih and Evi, Widayanti and Anggraini, Putri Mahardita (2023) Desain media pembelajaran mobile learning pada mata pelajaran matematika SMP. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 13. pp. 725-736. ISSN 2684-7981

Desy, Permana Sari and Mu’jizatin, Fadiana and Sumadi, Sumadi (2024) Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap pemahaman konsep matematika siswa. 2684-7981 Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 11. pp. 1151-1160. ISSN 2684-7981

Dian, Nurul Safitri (2018) Eksperimentasi pembelajaran e-learning terhadap prestasi belajar matematika pada pokok bahasan aljabar di SMP se-Kabupaten Bojonegoro. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (2): 1. pp. 49-53. ISSN 2621-1203

Dika, Dani Septiati and Makmuri, Makmuri and Eti, Dwi Wiraningsih (2022) Literatur review: Kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan media pembelajaran matematika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 6. pp. 507-516. ISSN 2684-7981

Elvionita, Rusma and Vidya, Setyaningrum (2024) Hubungan kedisiplinan belajar dengan kemampuan penalaran matematis siswa materi bangun datar. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 24. pp. 1291-1302. ISSN 2684-7981

Erlianti, Lauku and Nurjannah, Nurjannah and Zaid, Zainal (2022) Hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar matematika siswa SD Negeri di Kelurahan Ujung Lare Kota Parepare. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 3. pp. 477-486. ISSN 2684-7981

Ervi, Nurazizah and Padrul, Jana (2022) Pengembangan LKPD matematika berbasis open ended problem berorientasi literasi numerasi. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 7. pp. 133-142. ISSN 2541-2612

Feriyanto, Feriyanto (2022) Strategi penguatan literasi numerasi matematika bagi peserta didik pada kurikulum merdeka belajar. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 3. pp. 86-94. ISSN 2541-2612

Festian, Cindarbumi Pengembangan model pembelajaran “Kolaboratif Aktif (KA)” untuk meningkatkan aktivitas belajar pelajaran matematika pada peserta didik program kejar paket C PKBM Ki Hajar Dewantara Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 3. pp. 15-20. ISSN 2621-1203

Fiola, Cita Dewi and Aida, Nurfithriyya and Susiana, Susiana and Rosida, Rakhmawati and Bambang, Sri Anggoro (2019) Etnomatematika eksplorasi tapis Lampung sebagai sumber belajar dalam upaya melindungi warisan budaya Lampung. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 1. pp. 61-68. ISSN 2621-1203

Fransisca, Tanjung Dian and Pinta, Deniyanti Sampoerno and Flavia, Aurelia Hidajat (2022) Self efficacy dalam pembelajaran online matematika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 7. pp. 517-528. ISSN 2684-7981

Gilang, Dzulfikri Rahmadani and Indah, Wahyuni (2023) Etnomatematika pada pola lantai tari Gandrung Banyuwangi. Indonesian Journal of Science, Technology and Humanities, 1 (1): 2. pp. 13-21. ISSN 2988-7976

Habibah, Nur Jannah (2020) Disposisi matematis siswa SMK berdasarkan langkah-langkah penyelesaian masalah polya. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (1): 3. pp. 19-22. ISSN 2621-1203

Haftinia, Finuya and Cahyan, Syari (2022) Analysis of factors that influence motivation in learning mathematics. Mahir: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1): 1. pp. 1-10. ISSN 2830-3784

Handayani, Budi Utami and Ellis, Salsabila and Eti, Dwi Wiraningsih (2022) Pentingnya kemampuan berpikir kritis dalam dunia pendidikan matematika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 8. pp. 529-538. ISSN 2684-7981

Hidayu, Sulisti and Ali, Hasmy and Yumi, Sarassanti (2022) Kemampuan komunikasi matematis santri Pondok Pesantren Assalam Pontianak. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 14. pp. 591-600. ISSN 2684-7981

Huriyyah as, Huriyyah as and Syarifuddin, Kasim and Iwan, Suhardi (2022) Pengaruh kemampuan numerik dan logika terhadap nilai mata kuliah algoritma pemrograman pada mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar. Information Technology Education Journal, 1 (1): 3. pp. 21-27. ISSN 2809-7971

Ika, Herawati and Fredi, Ganda Putra and Rubhan, Masykur and Chairul, Anwar (2020) Pocket book digital berbasis etnomatematika sebagai bahan ajar sekolah menengah pertama. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (1): 5. pp. 29-37. ISSN 2621-1203

Imanuel, Yosafat Hadi Manapa and Petrus, Mau Tellu Dony and Wisye, Mariet R. Duka (2024) Perbandingan model pembelajaran PBL dan PBL yang dimodifikasi dengan pendekatan etnomatematika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 12. pp. 1161-1170. ISSN 2684-7981

Imas, Romlah and Wardanirahayu, Wardanirahayu and Meiliasari, Meiliasari (2022) Pendekatan matematika realistik untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 1. pp. 455-468. ISSN 2684-7981

Indah, Resti Ayuni Suri and Ruhban, Masykur and Ramayudha, Dwi Aji G. (2021) Analisis kemampuan koneksi matematis : dampak lasswell communication berbasis pemecahan masalah dan kepribadian keirsey. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (1): 2. pp. 7-14. ISSN 2621-1203

Irena, Widya Wardana and Hartono, Hartono and Iwit, Prihatin (2024) Pengembangan media pembelajaran komik berbasis android bermuatan karakter pada materi statistika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 1. pp. 1041-1052. ISSN 2684-7981

Ismanto, Ismanto (2018) Perluasan sifat rank matriks bujursangkar atas ring komutatif ditinjau dari determinannya. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 4. pp. 21-28. ISSN 2621-1203

Joko, Kuswanto and Jum, Dapiokta (2022) Modul interaktif mata pelajaran matematika kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 12. pp. 567-574. ISSN 2684-7981

Junandi, Fahri and Vidya, Setyaningrum (2023) Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik materi volume bangun ruang. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 15. pp. 743-754. ISSN 2684-7981

Khairunnisa, Khairunnisa and Jamilah, Jamilah and Dewi, Risalah (2024) Pengembangan modul ajar matematika berbasis problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 2. pp. 1053-1064. ISSN 2684-7981

Kukuh, Suhariati Ningsih and Reni, Astuti and Wandra, Irvandi (2023) Aplikasi Koca-math bermuatan Emotion Quotient terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi SPLDV. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1): 10. pp. 695-704. ISSN 2684-7981

Liknin, Nugraheni and Sunyoto, Hadi Prayitno and Hanim, Faizah and Erlin, Ladyawati (2024) Pengembangan modul ajar "Mathpreneur" sebagai penguatan P5 pada implementasi kurikulum merdeka. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 21. pp. 1259-1268. ISSN 2684-7981

Lioni, Anka Monalisa and Susanto, Susanto and Saddam, Hussen and Ifka, Nurafni Hibatullah (2024) Profil kemampuan spasial siswa koleris. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 16. pp. 1201-1210. ISSN 2684-7981

Lovika, Ardana Riswari and Vera, Fitriana and Imam, Maulana Syafrudin and Yusril, Assegaf Purnama (2023) Implementasi model Problem Based Learning (PBL) berbantu media catung untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 1. pp. 74-82. ISSN 2503-4723

Luthfiana, Tarida and Anisa, Fitri (2022) Pengembangan instrumen penilaian berpikir kreatif pada prodi nautika dan teknika. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (1): 7. pp. 55-62. ISSN 2621-1203

M. Anang, Taufik and Mulyoto, Mulyoto and Sunardi, Sunardi and Nunuk, Suryati (2019) Contextual teaching and learning pada aritmatika sosial. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 4. pp. 29-33. ISSN 2621-1203

M. Ivan, Ariful Fathoni (2018) Analisis model matematika penyebaran penyakit H1N1 dengan tingkat kejadian tersaturasi. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 5. pp. 29-33. ISSN 2621-1203

M.Aditya, Silvatama and Ulfin, Nadiroh Yustika and Dita, Nuriah and Indah, Wahyuni (2023) Analisis kemampuan berpikir lateral siswa berdasarkan Adversity Quotient (AQ) dalam pemecahan masalah geometri. Indonesian Journal of Science, Technology and Humanities, 1 (1): 1. pp. 1-12. ISSN 2988-7976

M.Khairul, Anam and Muhammad, Ihza Mahendra and Wirta, Agustin and Rahmaddeni, Rahmaddeni and Nurjayadi, Nurjayadi (2022) Framework for analyzing netizen opinions on BPJS using sentiment analysis and Social Network Analysis (SNA). Intensif : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Penerapan Teknologi Sistem Informasi, 6 (1): 2. pp. 11-28. ISSN 2549-6824 (Online) 2580-409X (Print)

Maulana, Muhamad Sulaiman and Sahlan, Sahlan (2022) Implementation of Dijkstra's Algorithm to find a school shortest distance based on the zoning system in South Tangerang. Intensif : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Penerapan Teknologi Sistem Informasi, 6 (1): 1. pp. 1-10. ISSN 2580-409X (Print) 2549-6824 (Online)

Meilisa, Qomariah (2023) Pengaruh model pembelajaran CIRC terhadap kemampuan multi representasi siswa. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 18. pp. 775-786. ISSN 2684-7981

Muhammad, Kosim Ali and Laila, Maharani and Rizki, Wahyu Yunian Putra (2019) Pengembangan bahan ajar SMA berbasis Al Qurun Teaching Model (ATM) pada konsep materi logaritma. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 3. pp. 21-28. ISSN 2621-1203

Naili, Luma’ati Noor and Lutvi, Rahmawati (2022) Systematic literatur review: Kemampuan matematika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 2. pp. 467-476. ISSN 2684-7981

Naning, Kurniawati (2018) Peningkatan daya retensi siswa melalui lesson study dengan PBL (Problem Based Learning) pada materi lingkaran. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 6. pp. 35-41. ISSN 2621-1203

Nastiti ,, Anugrahing Sarji and Helti, Lygia Mampouw (2022) Media petualangan aljabar berbasis permainan edukasi untuk siswa SMP. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 8. pp. 425-434. ISSN 2086-4280

Nazira, Amalia and Wardani, Rahayu and Flavia, Aurelia Hidajat (2024) Analisis kemampuan literasi matematis siswa SMA dalam menyelesaikan soal AKM materi peluang. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 13. pp. 1171-1182. ISSN 2684-7981

Nenna, Irsa Syahputri and Kalvin, Chiuloto and Nadra, Nur Aini Harahap (2022) Analisa perbandingan membership function fuzzy tsukamoto dalam menentukan dosen berprestasi. Blend Sains Jurnal Teknik, 1 (2). ISSN 2964-7347 (Online)

Ninda, Sintyah Rachmawati and Junarti, Junarti and Anita, Dewi Utami (2019) Pelevelan model mental siswa dalam memahami penggunaan konsep teorema phytagoras pada siswa SMP. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 6. pp. 97-106. ISSN 2621-1203

Nisa, Sri Rahayu and Ekasatya, Aldila Afriansyah (2021) Miskonsepsi siswa SMP pada materi bangun datar segiempat. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 2. pp. 17-32. ISSN 2798-2904

Novi, Agustiningrum (2023) Penerapan preferensi gaya belajar untuk meningkatkan pemahaman konsep perkalian matriks siswa XI. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (1): 3. pp. 21-29. ISSN 2503-4723

Novi, Ismi Sobiroh and Suwarno, Suwarno (2023) Pengembangan perangkat pembelajaran means ends analysis untuk mengajarkan koneksi matematis peserta didik. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 5. pp. 120-134. ISSN 2503-4723

Novi, Mayasari and Anis, Umi Khoirotunnisa (2018) Efektivitas model penemuan terbimbing dengan menggunakan tugas superitem terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika mahasiswa. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (2): 2. pp. 55-60. ISSN 2621-1203

Nurapni, Sopia and Beni, Setiawan and Andri, Andri and Melinda, Rismawati and Jesika, Nasari (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan minat belajar siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 16. pp. 755-764. ISSN 2684-7981

Nurhasanah, Nurhasanah and Mita, Permatasari and Marwati, Abd. Malik (2023) Pengaruh intensitas penggunaan gadget terhadap minat belajar matematika pada masa covid. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1): 6. pp. 653-662. ISSN 2684-7981

Nurhayati, Nurhayati and Pratiwi, Dwi Warih Sitaresmi (2023) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita aritmetika berdasarkan prosedur Newman. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 1. pp. 601-610. ISSN 2684-7981

Nuriza, Siregar and Suherman, Suherman and Rubhan, Masykur and Rahma, Sari Ningtias (2019) Pengembangan media pembelajaran e-comic dalam pembelajaran matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 2. pp. 11-19. ISSN 2621-1203

Nurul, Azkiya and Nasya, Maharani Azis and Dini, Dini and Ahmad, Yani T and Nadya, Febriani Meldi (2023) Implementasi teknologi dalam pembelajaran matematika pada materi bangun ruang sisi datar. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 3. pp. 94-106. ISSN 2503-4723

Nurul, Ilmiyah (2018) Cara berpikir siswa sekolah dasar dalam menyelesaikan soal operasi perkalian. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 7. pp. 43-48. ISSN 2621-1203

Nurul, Ilmiyah and Anisa, Fitri (2020) Kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa pendidikan matematika Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (1): 7. pp. 45-49. ISSN 2621-1203

Nurul, Intan Zaqya and Nurul, Anriani (2024) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis dengan menerapkan teori Pirie-Kieren dalam pembelajaran Merdeka Belajar. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 19. pp. 1233-1246. ISSN 2684-7981

Prima, Cristi Crismono (2023) Pengaruh penggunaan media palintarmatika terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 6. pp. 135-142. ISSN 2503-4723

Puput, Suriyah (2018) Skema solusi yang dipilih mahasiswa dalam menyelesaikan teori graf sub isomorfik ditinjau dari teori operator konstruktif. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (2): 7. pp. 91-97. ISSN 2621-1203

Ratri, Selpyani and Agus, Salim and Rosida, Rakhmawati and Rubhan, Masykur (2019) Pengembangan media pembelajaran matematika modul bilingual bergambar berbasis kewirausahaan pada aritmetik sosial. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 1. pp. 1-9. ISSN 2621-1203

Rd., Rina Rosmawati and Teni, Sritresna (2021) Kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self-confidence siswa pada materi aljabar dengan menggunakan pembelajaran daring. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 7. pp. 275-290. ISSN 2798-2904

Reni, Umilasari and Ilham, Saifudin and Afkar, Ayyasy (2022) Penerapan teori bilangan dominasi jarak dua pada pemilihan lokasi pangkal ojek online. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (2): 8. pp. 137-145. ISSN 2621-1203

Renny, Yuliyanti and Ruhban, Masykur and Indah, Resti Ayuni Suri (2021) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis: dampak Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) bernuansa Islami. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (1): 4. pp. 23-29. ISSN 2621-1203

Resa, Khoerunnisa and Iyam, Maryati (2022) Kemampuan representasi matematis siswa SMP terhadap materi segiempat. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 15. pp. 165-176. ISSN 2798-2904

Ressy, Rustanuarsi (2023) Kemampuan spasial mahasiswa Program Studi Tadris Matematika dalam materi Geometri Transformasi. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 11. pp. 705-714. ISSN 2684-7981

Retno, Wulandari and Suwarto, Suwarto and Novaliyosi, Novaliyosi (2021) Upaya meningkatkan pemahaman konsep geometri ruang pada pembelajaran daring dengan model discovery learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 1. pp. 197-206. ISSN 2798-2904

Ria, Indriani and Imam, Syafe’i and Siska, Andriani (2020) Perbandingan strategi belajar aktif tipe joepardy reviev dengan tipe hollywood squares review dengan pendekatan visual thinking terhadap pemahaman konsep matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (1): 2. pp. 11-18. ISSN 2621-1203

Rila, Septia Pratama Putri and Lukman, El Hakim and Flavia, Aurelia Hidajat (2023) Analisis proses translasi representasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal kubus dan balok. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 2. pp. 611-622. ISSN 2684-7981

Rino, Richardo and Adhetia, Martyanti and Suhartini, Suhartini (2018) Analisis validitas dan praktiklitas lembar kerja siswa berbasis etnomatematika dalam konteks Yogyakarta. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (2): 5. pp. 77-83. ISSN 2621-1203

Riri, Indriani and Teni, Sritresna (2022) Kemampuan koneksi matematis ditinjau dari self efficacy siswa SMP pada materi pola bilangan. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 11. pp. 121-130. ISSN 2798-2904

Riska, Kahaning Sari and Budi, Santosa (2023) Metode peer-assisted learning strategies untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa SMK. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 8. pp. 152-159. ISSN 2503-4723

Risky, Pitria Dewi and Ekasatya, Aldila Afriansyah (2022) Pembelajaran matematika berbasis aplikasi Google Classroom pada materi bangun ruang sisi datar. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 4. pp. 39-52. ISSN 2798-2904

Rismaini, Rivai and Nur, Okni Oktavia (2023) Keterampilan menyelesaikan aritmatika sosial dan membaca paragraf faktual siswa Kelas 7 SMP Negeri 63 Batam. Jurnal PEMBAHAS: Pembelajaran Bahasa dan Sastra, 2 (3): 10. pp. 379-390. ISSN 2809-5367

Rissa, Azizah (2022) Project based learning dalam pembelajaran matematika. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2): 9. pp. 539-550. ISSN 2684-7981

Riyanto, Riyanto and Aryan, Eka Prastya Nugraha and Inayah, Adi Sari and Dwi, Prastiyo Hadi (2022) Analisis sentimen konsumen selama pandemi Covid-19 di Kota Semarang menggunakan Tableau. Jurnal Nusantara : Aplikasi Manajemen Bisnis, 7 (2): 2. pp. 185-193. ISSN 2549-5291

Roby, Firdian Ruswanda and Achi, Rinaldi and Siska, Andriani and Gusti, Ayu Farah Nabilla (2020) Meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis melalui model pembelajaran experiential learning berbasis Zone of Proximal Development (ZPD). Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 2. pp. 55-60. ISSN 2621-1203

Roisatun, Nisa and Fryda, Mawardah (2023) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis game edukasi dengan program construct 2. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 9. pp. 159-169. ISSN 2503-4723

Roni, Agus Subagyo and Ummie, Masruroh and Intan, Kumala Dewi and Minsih, Minsih and Emawati, Emawati (2024) Optimalisasi pembelajaran matematika untuk siswa autis di lingkungan sekolah dasar negeri. Jurnal Guru Sekolah Dasar (JGSD), 1 (2): 4. pp. 26-33. ISSN 3063-0169

Rotua, Simbolon and Lukman, El Hakim and Flavia, Aurelia Hidajat (2024) Pengembangan modul berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 15. pp. 1193-1200. ISSN 2684-7981

Safira, Putri Ramadhani and Pradnyo, Wijayanti (2024) Literasi matematika siswa SMA dalam menyelesaikan soal PISA konten quantity. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 18. pp. 1223-1232. ISSN 2684-7981

Saidatun, Nisak and Bintang, Zaura and Dewi, Annisa (2023) Pengaruh model pembelajaran active knowledge sharing terhadap kemampuan komunikasi matematis. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (1): 7. pp. 55-63. ISSN 2503-4723

Sekar, Auralia Solihin and Heni, Pujiastuti (2023) Etnomatematika: Eksplorasi batik Pandeglang ditinjau dari konsep matematika geometri. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 17. pp. 765-774. ISSN 2684-7981

Shafira, Fiscarina Widyasari and Rubhan, Masykur and Iip, Sugiharta (2021) Flipped classroom: peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan motivasi belajar peserta didik Madrasah Tsanawiyah. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (1): 3. pp. 15-22. ISSN 2621-1203

Silva, Yuliana Safitri and Supriyono, Supriyono and Erni, Puji Astuti (2023) E-modul matematika berbasis kontekstual untuk mengembangkan kemampuan numerasi siswa SMP. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (1): 6. pp. 47-54. ISSN 2503-4723

Silvi, Triana Safitri and Bambang, Priyo Darminto and Wharyanti, Ika Purwaningsih (2023) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis web berbantu geogebra untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa SMP. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (1): 5. pp. 39-46. ISSN 2503-4723

Siti, Dwi Ifa Rochmawati and Junarti, Junarti and Ifa, Khoiria Ningrum (2020) Analisis kemampuan koneksi matematis materi sistem persamaan linear dua variabel ditinjau dari koneksi representasi dan koneksi prosedural. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 6. pp. 87-93. ISSN 2621-1203

Siti, Mustika Alfiani and Ilmiyati, Rahayu (2024) Analisis kemampuan pemecahan masalah tahapan Krulik dan Rudnick ditinjau dari kecerdasan logis matematis. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 10. pp. 1139-1150. ISSN 2684-7981

Siti, Nafiah and Junarti, Junarti and Ifa, Khoiria Ningrum (2020) Analisis kemampuan structure sense dalam materi pemangkatan bentuk aljabar pada siswa MTs Assalam. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 5. pp. 79-86. ISSN 2621-1203

Sri, Devi Wulandari (2019) Profil representasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika dengan media screencast O matic. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 4. pp. 83-87. ISSN 2621-1203

Sri, Nesa Br Ginting and Sylvia, J.A Sumarauw and Victor, R. Sulangi (2022) Pengaruh model direct instruction berbantuan geogebra classroom terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2). pp. 115-123. ISSN 2541-2612

Sri Rejeki Puri Wahyu, Pramesthi and Ira Wulan, Sari and Fanny, Adibah (2023) Cassava chips production system in max-plus algebra. Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 5 (1): 3. pp. 29-44. ISSN 2656-2286

Suci, Atmidasari and Lailatus, Sifa Uzakiyah and Lulu, Khusnul Khotimah and Rosida, Rakhmawati M. and Bambang, Sri Anggoro (2019) Etnomatematika pembagian harta waris pada masyarakat Lampung. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 5. pp. 35-44. ISSN 2621-1203

Sufi, Nur Hakiki and Rostina, Sundayana (2022) Kemampuan komunikasi matematis pada materi kubus dan balok berdasarkan kemandirian belajar siswa. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 9. pp. 101-110. ISSN 2798-2904

Syahrul, Gunawan and Nanang, Supriadi and Rizki, Wahyu Yunian Putra (2024) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis terhadap self regulated learning dan self confidence siswa. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 20. pp. 1247-1258. ISSN 2684-7981

Syifa, Subhiyati Syam and Heni, Pujiastuti (2023) Eksplorasi etnomatematika pada motif batik Cilegon ditinjau dari konsep geometri. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 8. pp. 671-682. ISSN 2684-7981

Thiansi, Irmatika and Haida, Fitri and M., Imamuddin and Tasnim, Rahmat (2022) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis macromedia flash di kelas VIII SMPN 1 Keritang. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2): 4. pp. 95-104. ISSN 2541-2612

Tiolina, Delarosa Aritonang and Heni, Pujiastuti (2023) SLR: Kesalahan siswa dalam memecahkan masalah geometri berdasarkan teori Newman. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (2): 2. pp. 83-93. ISSN 2503-4723

Titin, Supriyatin (2019) Pengaruh perhatian orang tua dan minat belajar terhadap penguasaan konsep matematik. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 6. pp. 45-50. ISSN 2621-1203

Tri, Oka Akram and Rizki, Wahyu Yunian Putra and Farida, Farida (2019) Pengembangan media pembelajaran berbantuan sparkol videoscribe pada materi trigonometri. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 7. pp. 107-115. ISSN 2621-1203

Ulfa, Lu’luatul Hidayah and Nur, Rohman and Anita, Dewi Utami (2020) Pelevelan pemahaman konsep komposisi fungsi berdasar taksonomi SOLO (Structure of Observes Learning Outcomes). Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 7. pp. 95-102. ISSN 2621-1203

Ulil, Nurul Imanah (2021) Kemampuan mahasiswa calon guru matematika dalam menyelesaikan soal olimpiade matematika pada materi aljabar dan geometri. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (1): 6. pp. 37-40. ISSN 2621-1203

Uswatun, Hasanah and Heni, Pujiastuti (2023) Analisis kemampuan penalaran matematis siswa SMP ditinjau dari perbedaan gender. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 5 (1): 12. pp. 715-724. ISSN 2684-7981

Vivi, Kinanti and Endah, Wulantina (2023) Pengembangan modul pembelajaran matematika berbasis discovery learning terintegrasi nilai-nilai keislaman. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1): 4. pp. 635-644. ISSN 2684-7981

Vorry, Navyola and Pinta, Deniyanti Sampoerno and Flavia, Aurelia Hidajat (2022) Literature review: Self regulated learning dalam pembelajaran matematika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 5. pp. 497-506. ISSN 2684-7981

Wahyuni, Ningsih and Rif’atul, Khusniah (2018) Analisis dinamis model matematika pertumbuhan jumlah mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Pasuruan. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (2): 3. pp. 61-66. ISSN 2621-1203

Wenny, Safitri and Rika, Wahyuni and Rien, Anitra (2024) Pengaruh model Flipped Classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SDN 3 Singkawang. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 6 (1): 23. pp. 1281-1290. ISSN 2684-7981

Wina, Fitriani Nurhasanah and Nitta, Puspitasari (2022) Studi etnomatematika rumah adat Kampung Pulo Desa Cangkuang Kabupaten Garut. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1): 3. pp. 27-38. ISSN 2798-2904

Yoshe, Larissa Ulfa and Yenita, Roza and Maimunah, Maimunah (2022) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA pada materi jarak pada bangun ruang. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 7. pp. 415-424. ISSN 2086-4280

Yulita, Anggun Sari and Mohammad, Muhassin and Indah, Resti Ayuni Suri and Rizki, Wahyu Yunian Putra (2020) Penerapan cooperative learning tipe tapps menggunakan bahan ajar gamifikasi terhadap penalaran matematis ditinjau dari kepercayaan diri peserta didik kelas VIII SMP. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 3. pp. 61-67. ISSN 2621-1203

Conference or Workshop Item

Suksmono, Adityo and Halim, Abdul and Harjono, Mulyadi Sinung (2018) Pengukuran tingkat kinerja ruas jalan menggunakan data GPS. In: 11th Asia Pacific Transportation and the Environment Conference (APTE 2018).

Tarigan, Joseph and Nadia, Nadia and Diedan, Ryanda and Suryana, Yaya (2017) Plate recognition using backpropagation neural network and genetic algorithm. In: the 2nd International Conference on Computer Science and Computational Intelligence 2017.

This list was generated on Wed Nov 20 21:55:34 2024 WIB.