Keputusan pembelian pengguna e-commerce Tiktok Shop: daya tarik konten, gratis ongkos kirim dan harga flash sale sebagai pemicu

Purnama, Sari and Johan, Mohammad Palah and Putri, Ambarwati (2023) Keputusan pembelian pengguna e-commerce Tiktok Shop: daya tarik konten, gratis ongkos kirim dan harga flash sale sebagai pemicu. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (1): 8. pp. 85-100. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_4_1_2023-8.pdf] Text
2716-0238_4_1_2023-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (383kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menguji daya tarik konten, gratis ongkos kirim dan harga flash sale sebagai pemicu keputusan pembelian pengguna e-commerce di Tiktok Shop. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna Tiktok Shop di Klapanunggal Bogor. Pengambilan sampel secara startified sampling dengan jumlah 100 sampel sebagai responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup. Data hasil kuesioner dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier ganda diolah menggunakan software SPSS. Penelitian menghasilkan temuan bahwa daya tarik konten dan harga flash sale yang tinggi menjadi pemicu tingginya keputusan pembelian. Gratis ongkos kirim yang semakin besar justru menurunkan keputusan pembelian pengguna e-commerce Tiktok Shop.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Daya Tarik Konten, Gratis Ongkos Kirim, Harga Flash Sale, Decision making, Business logistics
Subjects: Economics and Business > International Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 21 Oct 2024 08:13
Last Modified: 21 Oct 2024 08:13
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48983

Actions (login required)

View Item
View Item