Joko, Kuswanto and Jum, Dapiokta (2022) Modul interaktif mata pelajaran matematika kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 12. pp. 567-574. ISSN 2684-7981
2684-7981_4_2_2022-12.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (459kB)
Abstract
Kegiatan pembelajaran akan menjadi bermakna bagi peserta didik bila dilakukan dalam lingkungan yang nyaman dan memberikan rasa aman bagi peserta didik serta di dukung dengan adanya bahan ajar. Salah satu bentuk bahan ajar interaktif adalah modul interaktif. Fenomena yang terjadi saat ini, masih sedikit guru yang menggunakan modul interaktif untuk membantu menjelaskan materi pelajaran khususnya mata pelajaran matematika kelas VII. Berdasarkan kondisi tersebut, perlu adanya pengembangan modul interaktif dengan harapan pembelajaran dikelas tidak membosankan dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan adalah pengembangan dengan tahapan perancangan, produksi dan evaluasi. Berdasarkan data hasil penelitian disimpulkan bahwa modul interaktif pada mata pelajaran matematika kelas VII layak untuk diterapkan di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul interaktif, Pengembangan, Matematika, Pembelajaran interaktif, Teknologi pendidikan, Pembelajaran digital |
Subjects: | Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Hestianna Nurcahyani |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:50 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 02:50 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48707 |