Modul interaktif mata pelajaran matematika kelas VII

Joko, Kuswanto and Jum, Dapiokta (2022) Modul interaktif mata pelajaran matematika kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 12. pp. 567-574. ISSN 2684-7981

[thumbnail of 2684-7981_4_2_2022-12.pdf] Text
2684-7981_4_2_2022-12.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (459kB)

Abstract

Kegiatan pembelajaran akan menjadi bermakna bagi peserta didik bila dilakukan dalam lingkungan yang nyaman dan memberikan rasa aman bagi peserta didik serta di dukung dengan adanya bahan ajar. Salah satu bentuk bahan ajar interaktif adalah modul interaktif. Fenomena yang terjadi saat ini, masih sedikit guru yang menggunakan modul interaktif untuk membantu menjelaskan materi pelajaran khususnya mata pelajaran matematika kelas VII. Berdasarkan kondisi tersebut, perlu adanya pengembangan modul interaktif dengan harapan pembelajaran dikelas tidak membosankan dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan adalah pengembangan dengan tahapan perancangan, produksi dan evaluasi. Berdasarkan data hasil penelitian disimpulkan bahwa modul interaktif pada mata pelajaran matematika kelas VII layak untuk diterapkan di sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modul interaktif, Pengembangan, Matematika, Pembelajaran interaktif, Teknologi pendidikan, Pembelajaran digital
Subjects: Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 18 Oct 2024 02:50
Last Modified: 18 Oct 2024 02:50
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48707

Actions (login required)

View Item
View Item