Literatur review: Kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan media pembelajaran matematika

Dika, Dani Septiati and Makmuri, Makmuri and Eti, Dwi Wiraningsih (2022) Literatur review: Kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan media pembelajaran matematika. Jurnal Pendidikan Matematika (J-PiMat), 4 (2): 6. pp. 507-516. ISSN 2684-7981

[thumbnail of 2684-7981_4_2_2022-6.pdf] Text
2684-7981_4_2_2022-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (194kB)

Abstract

Artikel ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan mengenai kemampuan representasi matematis siswa dengan memanfaatkan media pembelajaran matematika. Penelitian dengan metode literatur review berdasarkan kajian penelitian-penelitian terdahulu yang relevan mengenai kemampuan representasi matematis, juga media pembelajaran matematika. Dari artikel yang diperoleh pencarian melalui Google Schoolar dan juga database Science Direct dan ERIC. Adapun banyak artikel yang dikaji yaitu 21 artikel yang bersumber jurnal nasional maupun internasional yang terindekssinta dan scopus. Hasil kajian menunjukan bahwa dengan media pembelajaran matematika dapat meningkatkan dan melatih siswa dalam menyelesaikan masalah matematika. Salah satu kemampuan siswa yang harus dimiliki adalah kemampuan representasi matematis, agar lebih mudah mempresentasikan solusi dari suatu masalah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan representasi matematis, Media pembelajaran matematika, Keterampilan siswa, Metode pengajaran, Pendidikan matematika
Subjects: Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 18 Oct 2024 01:53
Last Modified: 18 Oct 2024 01:53
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48691

Actions (login required)

View Item
View Item