Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Honda Vario di Jakarta

Maulana, Aziz Mahardika and Maria, Assumpta Wikantari (2023) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Honda Vario di Jakarta. JYE: Journal of Young Entrepreneurs, 2 (1): 12. pp. 158-166. ISSN 2964-8521

[thumbnail of 2964-8521_2_1_2023-12.pdf]
Preview
Text
2964-8521_2_1_2023-12.pdf - Published Version

Download (642kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui, membuktikan dan menganalisis adanya pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik sepeda motor Honda Vario di Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, data dikumpulkan dengan cara menyebar kuisioner melalui gform dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden pemilik sepeda motor Honda Vario di Jakarta. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan inferensial dengan menggunakan alat bantu aplikasi SmartPLS 3.2.9. Hasil dari uji hipotesis adalah sebagai berikut, (1) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,272 positif dan signifikan, (2) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,659 positif dan signifikan, (3) promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk kontribusi secara bersamaan ditunjukkan oleh besarnya nilai R Square Adjusted yaitu sebesar 0,808 atau 80,8% sedangkan 19,2% oleh faktor lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, Kualitas produk, Harga, Promosi. Product quality, Price, Buying.
Subjects: Economics and Business > International Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 13 Nov 2023 04:17
Last Modified: 13 Nov 2023 04:17
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/24026

Actions (login required)

View Item
View Item