Pengaruh model direct instruction berbantuan geogebra classroom terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar

Sri, Nesa Br Ginting and Sylvia, J.A Sumarauw and Victor, R. Sulangi (2022) Pengaruh model direct instruction berbantuan geogebra classroom terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 7 (2). pp. 115-123. ISSN 2541-2612

[thumbnail of 2541-2612_7_2_2022-6.pdf]
Preview
Text
2541-2612_7_2_2022-6.pdf - Published Version

Download (526kB) | Preview

Abstract

Penerapan model pembelajaran yang inovatif sangat dibutuhkan dalam meningkatkan hasil belajar siswa di kelas. Penelitian ini berfokus untuk mengetahui apakah model Direct Instruction berbantuan GeoGebra Classroom berpengaruh terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 1 Tondano. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Posttest-Only Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tondano yang dibagi menjadi 9 kelas. Sampel yang digunakan adalah kelas VIIIG Sebagai kelas eksperimen dan VIIIH sebagai kelas kontrol. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian berupa tes uraian. Data yang diperoleh adalah hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kelas eksperimen adalah

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model direct instruction, Geogebra classroom, Hasil Belajar, Academic achievement, Model direct instruction, Geogebra classroom, Learning models (stochastic processes), Geometry, Mathematics education
Subjects: Mathematical Sciences
Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - mayang -
Date Deposited: 17 Apr 2024 01:19
Last Modified: 17 Apr 2024 01:19
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23943

Actions (login required)

View Item
View Item