Muhammad, Nur Kholis and Rosali, Sembiring Colia (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pengguna Shopee. JYE: Journal of Young Entrepreneurs, 2 (2): 9. pp. 109-1123. ISSN 2964-8521
2964-8521_2_2_2023-9.pdf - Published Version
Download (785kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari riset ini yaitu membuktikan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pengguna Shopee. Riset ini merupakan riset kuantitatif dengan sumber data primer. Objek dari riset ini adalah pengguna Shopee yang berdomisili di Kota Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan didominasi oleh remaja dengan menggunakan Teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan data. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan inferensial. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,674. Kemudian melalui uji t untuk pengaruh kualitas pelayanan ditunjukan oleh thitung sebesar 3,993 > nilai ttabel 1,660 sedangkan untuk kualitas produk ditunjukan oleh thitung 5,507 > nilai ttabel 1,660 sedangkan untuk harga ditunjukan oleh thitung 0,881 > ttabel 1,660. Artinya kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F diperoleh sebesar Fhitung 71,25 > Ftabel 2,70. Artinya bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Kualitas produk, Harga, Kepuasan konsumen. Brand managemen, Buyer behavior, Commodity prices. |
Subjects: | Administration & Management > Productivity Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | - Anneke - |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 06:35 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 06:35 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/23324 |