Retno, Wulandari and Suwarto, Suwarto and Novaliyosi, Novaliyosi (2021) Upaya meningkatkan pemahaman konsep geometri ruang pada pembelajaran daring dengan model discovery learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 1. pp. 197-206. ISSN 2798-2904
Jurnal_Retno Wulandari_SMAN 2 Kabupaten Tangerang_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (288kB) | Preview
Abstract
Online learning atau yang disebut pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang membutuhkan jaringan internet dengan memanfaatkan aplikasi sepertimedia social, google classroom, google meet, zoom. Proses pembelajaran yang menitikberatkan peserta didik untuk dapat menyelesaikan pemecahan masalah, guna mengembangkan pengetahuan dan keterampilan merupakan model pembelajaran discovery learning. Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis proses pembelajaran yang dilakukan secara daring dengan model pembelajaran discovery learnig. Kesimpulan yang didapat adalah penggunaan belajar secara daring masih mengalami kendala, seperti jaringan internet yang tidak stabil, kesulitan siswa dalam bergabung dengan google meet, kurang disiplin siswa dalam mengaktifkan kamera. Walaupun memiliki kendala dalam pembelajaran daring namun model pembelajaran discovery learning dapat diterapkan dengan baik, hal ini terlihat dari hasil pekerjaan siswa dalam menjawab soal dengan baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran online, Daring, Model pembelajaran, Discovery learning, Geometri ruang |
Subjects: | Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 05 May 2023 10:43 |
Last Modified: | 05 May 2023 10:43 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/16079 |