Upaya meningkatkan pemahaman konsep geometri ruang pada pembelajaran daring dengan model discovery learning

Retno, Wulandari and Suwarto, Suwarto and Novaliyosi, Novaliyosi (2021) Upaya meningkatkan pemahaman konsep geometri ruang pada pembelajaran daring dengan model discovery learning. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2): 1. pp. 197-206. ISSN 2798-2904

[thumbnail of Jurnal_Retno Wulandari_SMAN 2 Kabupaten Tangerang_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Retno Wulandari_SMAN 2 Kabupaten Tangerang_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (288kB) | Preview

Abstract

Online learning atau yang disebut pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang membutuhkan jaringan internet dengan memanfaatkan aplikasi sepertimedia social, google classroom, google meet, zoom. Proses pembelajaran yang menitikberatkan peserta didik untuk dapat menyelesaikan pemecahan masalah, guna mengembangkan pengetahuan dan keterampilan merupakan model pembelajaran discovery learning. Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis proses pembelajaran yang dilakukan secara daring dengan model pembelajaran discovery learnig. Kesimpulan yang didapat adalah penggunaan belajar secara daring masih mengalami kendala, seperti jaringan internet yang tidak stabil, kesulitan siswa dalam bergabung dengan google meet, kurang disiplin siswa dalam mengaktifkan kamera. Walaupun memiliki kendala dalam pembelajaran daring namun model pembelajaran discovery learning dapat diterapkan dengan baik, hal ini terlihat dari hasil pekerjaan siswa dalam menjawab soal dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran online, Daring, Model pembelajaran, Discovery learning, Geometri ruang
Subjects: Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 05 May 2023 10:43
Last Modified: 05 May 2023 10:43
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16079

Actions (login required)

View Item
View Item