Meningkatkan perkembangan berpikir anak dalam mengenal bentuk geometri melalui media bermain balok

Awalia, Masruroh (2022) Meningkatkan perkembangan berpikir anak dalam mengenal bentuk geometri melalui media bermain balok. Journal of Educational Research, 1 (1): 4. pp. 61-84. ISSN 2962-7664

[thumbnail of Journal of Educational Research,Awalia Musruroh,UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.pdf]
Preview
Text
Journal of Educational Research,Awalia Musruroh,UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan bermain melalui media bermain balok dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak dalam mengenal bentuk geometri.Hasil penelitian pada tindakan perkembangan kognitif anak dalam mengenal bentuk geometrimelalui media bermain balok pada pra siklus diperoleh 30,7% anak sedangkan pada siklusI naik menjadi 55,7%,pada siklus II lebih meningkat 80,54% dalam mengurutkan betuk balokdan menentukan bentuk geometri, dalam membuat bentuk geometri pada pra siklus diperoleh 45,8% anak pada siklus I naik menjadi 60,25%, pada siklus II lebih meningkat menjadi 80,54% dalam membuat bentuk geometri, dalam membuat gambar geometri padapra siklus diperoleh 34,0% anak sedangkan siklus I naik menjadi 60,25% , sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi 78,35% dalam membuat gambar geometri, dalam membangun balok pada pra siklus diperoleh 55,7% anak sedangkan pada siklus I naik menjadi 65,53%, sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi 83,64% dalam membangun balok.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perkembangan kognitif, Mengenal bentuk geometri, Media, Bermain balok
Subjects: Mathematical Sciences
Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Yayan Sofyan
Date Deposited: 28 Nov 2022 09:22
Last Modified: 28 Nov 2022 09:22
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13457

Actions (login required)

View Item
View Item