Awalia, Masruroh (2022) Meningkatkan perkembangan berpikir anak dalam mengenal bentuk geometri melalui media bermain balok. Journal of Educational Research, 1 (1): 4. pp. 61-84. ISSN 2962-7664
Journal of Educational Research,Awalia Musruroh,UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.pdf
Download (346kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan bermain melalui media bermain balok dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak dalam mengenal bentuk geometri.Hasil penelitian pada tindakan perkembangan kognitif anak dalam mengenal bentuk geometrimelalui media bermain balok pada pra siklus diperoleh 30,7% anak sedangkan pada siklusI naik menjadi 55,7%,pada siklus II lebih meningkat 80,54% dalam mengurutkan betuk balokdan menentukan bentuk geometri, dalam membuat bentuk geometri pada pra siklus diperoleh 45,8% anak pada siklus I naik menjadi 60,25%, pada siklus II lebih meningkat menjadi 80,54% dalam membuat bentuk geometri, dalam membuat gambar geometri padapra siklus diperoleh 34,0% anak sedangkan siklus I naik menjadi 60,25% , sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi 78,35% dalam membuat gambar geometri, dalam membangun balok pada pra siklus diperoleh 55,7% anak sedangkan pada siklus I naik menjadi 65,53%, sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi 83,64% dalam membangun balok.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan kognitif, Mengenal bentuk geometri, Media, Bermain balok |
Subjects: | Mathematical Sciences Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic Social and Political Sciences Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Yayan Sofyan |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 09:22 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 09:22 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13457 |