Pengaruh peer tutoring method menggunakan buku saku digital terhadap pemahaman konsep matematis

Agus, Pamuji and Rizki, Wahyu Yunian Putra and Agus, Pahrudin (2021) Pengaruh peer tutoring method menggunakan buku saku digital terhadap pemahaman konsep matematis. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 2621-1203

[thumbnail of Jurnal_Agus Pamuji_UIN Raden Intan_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Agus Pamuji_UIN Raden Intan_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep matematis dengan Peer Tutoring Method dan buku saku digital. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini menggunakan random sampling dengan teknik Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan Tes (essay). Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan normalitas gain (N-gain). Teknik analisis data yang diterapkan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan ANOVA satu jalan sel sama. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh penggunaan pembelajaran Peer Tutoring Method menggunakan media pembelajaran berbantu buku saku digital terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Digital pocketbook, concept comprehension, oeer tutoring method
Subjects: Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 22 Nov 2022 02:48
Last Modified: 22 Nov 2022 02:48
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13360

Actions (login required)

View Item
View Item