Agus, Pamuji and Rizki, Wahyu Yunian Putra and Agus, Pahrudin (2021) Pengaruh peer tutoring method menggunakan buku saku digital terhadap pemahaman konsep matematis. Journal of Mathematics Education and Science, 4 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 2621-1203
Jurnal_Agus Pamuji_UIN Raden Intan_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (259kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep matematis dengan Peer Tutoring Method dan buku saku digital. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini menggunakan random sampling dengan teknik Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan Tes (essay). Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan normalitas gain (N-gain). Teknik analisis data yang diterapkan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan ANOVA satu jalan sel sama. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh penggunaan pembelajaran Peer Tutoring Method menggunakan media pembelajaran berbantu buku saku digital terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital pocketbook, concept comprehension, oeer tutoring method |
Subjects: | Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 02:48 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 02:48 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13360 |