Pelevelan pemahaman konsep komposisi fungsi berdasar taksonomi SOLO (Structure of Observes Learning Outcomes)

Ulfa, Lu’luatul Hidayah and Nur, Rohman and Anita, Dewi Utami (2020) Pelevelan pemahaman konsep komposisi fungsi berdasar taksonomi SOLO (Structure of Observes Learning Outcomes). Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 7. pp. 95-102. ISSN 2621-1203

[thumbnail of Jurnal_Ulfa Luluatul_IKIP PGRI Bojonegoro_2020.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Ulfa Luluatul_IKIP PGRI Bojonegoro_2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (493kB) | Preview

Abstract

Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan level pemahaman siswa pada konsep komposisi fungsi berdasar taksonomi SOLO. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Islamiyah Balen pada siswa kelas X IPA tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah 20 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik stratified sampling (sampel bersyarat) dan purposive sampling (sampel bertujuan) yaitu melihat hasil tes tulis yang mengacu pada kisi-kisi soal tes serta pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Analisis level pemahaman dengan subyek PKLM1, PKLM2, PKLR1, PKLR2, PKLE1, dan PKLE2. Analisis data menggunakan metode tes dan metode wawancara, serta uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Hasil penelitian menunjukkan ada tiga level pemahaman siswa pada konsep komposisi fungsi berdasar taksonomi SOLO yaitu multistruktural, relasional, dan extended abstract.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Concept understanding, Function composition, SOLO
Subjects: Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 23 Nov 2022 14:16
Last Modified: 23 Nov 2022 14:16
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13350

Actions (login required)

View Item
View Item