Retno, Nur Aisyah (2020) Profil berpikir tingkat tinggi siswa SMK berkemampuan sedang dengan pendekatan open-ended. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Journal of Mathematics Education and Science, 3 (1): 4. pp. 23-27. ISSN 2621-1203
Jurnal_Retno Nur_Universitas Nusantara PGRI_2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (572kB) | Preview
Abstract
Dalam menyelesaikan suatu permasalahan, siswa akan menggunakan sebuah cara dalam penyelesaiannya namun dijumpai siswa yang kesulitan jika menggunakan cara tersebut dan membutuhkan cara lain agar bisa menyelesaikannya. Hal ini dikarenakan tingkat berfikir setiap siswa berbeda dan untuk memecahkan suatu permasalahan, siswa dapat menggunakan cara yang berbeda, dari hal tersebut peneliti terinspirasi untuk menggunakan metode pendekatan open-ended untuk mengetahui profil berpikir tingkat tinggi pada siswa SMK berkemampuan sedang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui profil berpikir tingkat tinggi siswa SMK berkemampuan sedang dengan menggunakan metode open-ended.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Open-ended approach, high-level thinking profile |
| Subjects: | Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
| Depositing User: | Saepul Mulyana |
| Date Deposited: | 21 Nov 2022 03:10 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 07:45 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13319 |


Dimensions
Dimensions