Pengembangan media pembelajaran matematika modul bilingual bergambar berbasis kewirausahaan pada aritmetik sosial

Ratri, Selpyani and Agus, Salim and Rosida, Rakhmawati and Rubhan, Masykur (2019) Pengembangan media pembelajaran matematika modul bilingual bergambar berbasis kewirausahaan pada aritmetik sosial. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (1): 1. pp. 1-9. ISSN 2621-1203

[thumbnail of Jurnal_Ratri Septyani_UNUGIRI_2019.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Ratri Septyani_UNUGIRI_2019.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Artikel ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media modul bilingual bergambar berbasis kewirausahaan pada pokok bahasan aritmatika social. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan yang menggunakan model pengembangan ADDIE. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah angket validasi dan angket respon. Tehnik analisis data yang digunakan digunakan dalam penelitian dan pengembangan yaitu, deskriptif kuantitatif untuk mengolah data dalam bentuk skor dari penilaian oleh validator dan respon siswa, sedangkan deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data berupa komentar saran perbaikan dari validator. Berdasarkan hasil validasi terhadap pengembangan media modul bilingual bergambar berbasis kewirausahaan mendapatkan kriteria sangat layak dan berdasarkan angket respon mendapatkan kriteria sangat menarik. Berdasarkan hal ini dapat disimpulkan media modul bilingual yang dikembangkan dapat digunakan sebagai bahan ajar matematika pada pokok bahasan aritmatika sosial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pictorial bilingual modules, entrepreneurship, social arithmetic
Subjects: Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 16 Nov 2022 03:35
Last Modified: 16 Nov 2022 03:35
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13115

Actions (login required)

View Item
View Item