Pengaruh <i>electronic word of mouth</i> sebagai sarana promosi untuk meningkatkan citra destinasi dan menarik minat berkunjung (survey pada pengunjung Pulau Pahawang)

Bagas, Riyadi and Dian, Novita and Jaelani, Jaelani (2021) Pengaruh <i>electronic word of mouth</i> sebagai sarana promosi untuk meningkatkan citra destinasi dan menarik minat berkunjung (survey pada pengunjung Pulau Pahawang). Journals of Economics and Business, 1 (1): 2. pp. 9-17. ISSN 2962-6498

[thumbnail of Jurnal_Bagas_Universitas Teknokrat Indonesia_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Bagas_Universitas Teknokrat Indonesia_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh <i>electronic word of mouth</i> sebagai sarana promosi untuk meningkatkan citra destinasi dan minat berkunjung wisatwan (survey pada pengunjung Pulau Pahawang). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini wisatawan domestik pengguna sosial media Instgram. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 wisatawan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini hanya menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan sejumlah pertanyaan kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur atau path analysis dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa <i>electronic word of mouth</i> berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi dan minat berkunjung dan citra berkujung berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Electronicnic word of mouth, Citra destinasi, Minat berkunjung
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Communications
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 03:49
Last Modified: 16 Nov 2022 03:49
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13066

Actions (login required)

View Item
View Item