Pengembangan model pembelajaran “Kolaboratif Aktif (KA)” untuk meningkatkan aktivitas belajar pelajaran matematika pada peserta didik program kejar paket C PKBM Ki Hajar Dewantara Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk

Festian, Cindarbumi Pengembangan model pembelajaran “Kolaboratif Aktif (KA)” untuk meningkatkan aktivitas belajar pelajaran matematika pada peserta didik program kejar paket C PKBM Ki Hajar Dewantara Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Journal of Mathematics Education and Science, 1 (1): 3. pp. 15-20. ISSN 2621-1203

[thumbnail of Jurnal_Festian Cindarbumi_UNUGIRI_2018.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Festian Cindarbumi_UNUGIRI_2018.pdf

Download (565kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas tentang pengembangan model pembelajaran kolaboratif di modifikasi dengan dengan cara belajar aktif, dalam pengembangan ini untuk menindak lanjuti P1, dimana pada P1 masih banyak kelemahan kelemahan setelah dilakukan identifikasi pada penerapannya, dihaharapkan pada P2 ini dapat menutupi segala kelemaahan dan dapat menutupi kekurangan-kekurangan pada setiap pengembangan, harapan pengembangan yang akan di lakukan sehingga menciptakan suatu model pembelajaran yang baru dan dapat di terapkan pada peserta didik pada mata pelajaran Matematika. Aktivitas belajar peserta didik dilihat sebelum dan sesudah dilaksanakan pengembangan model pembelajaran kolaboratif aktif (KA). Dengan meningkatkan aktivitas belajar peserta didik lingkungan PKBM di Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, dapat bermanfaat untuk memotivasi dan meningkatkan aktivitas belajar sehingga tercapai pembelajaran Matematika yang kondusif bagi peserta didik kejar paket C.

Item Type: Article
Subjects: Mathematical Sciences > Algebra, Analysis, Geometry, & Mathematical Logic
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:39
Last Modified: 16 Nov 2022 02:39
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/12880

Actions (login required)

View Item
View Item