VALIDITAS LKS PENGAMATAN BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SUB POKOK BAHASAN ANGIOSPERMAE

Yulianti, Evi and Indah, Novita Kartika and Kuntjoro, Sunu (2005) VALIDITAS LKS PENGAMATAN BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SUB POKOK BAHASAN ANGIOSPERMAE. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi, 3 (3). pp. 606-609.

[thumbnail of 9594] Text
9594 - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB)

Abstract

Kurangnya keterlibatan siswa secara langsung dalam kegiatan pengamatan dan cakupan materi yang luas menjadikan siswa sering menemui kesulitan dalam memahami konsep Angiospermae. Diperlukan kegiatan pembelajaran yang dapat melatih siswa bersikap ilmiah, kreatif, dan mandiri untuk memudahkan siswa memahami konsep. Pendekatan saintifik merupakan pendekatan yang menerapkan kaidah ilmiah dalam pembelajaran meliputi kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan LKS ditinjau dari aspek validitas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengacu pada model pengembangan Research & Development (R&D). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan layak berdasarkan hasil validasi (91,25%) dengan interpretasi sangat layak.

Item Type: Article
Subjects: Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Bahan Struktur dan Bahan Maju
Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Bahan Struktur dan Bahan Maju
Divisions: BATAN > Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju
IPTEK > BATAN > Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju
Depositing User: Administrator Repository
Date Deposited: 01 Dec 2018 11:26
Last Modified: 31 May 2022 03:46
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/7231

Actions (login required)

View Item
View Item