Belamatika praktis dengan mathway sebagai alternatif pembelajaran matematika dan dampaknya terhadap minat belajar siswa kelas IX.1 MTsN 1 Aceh Tengah

Ruhdiani,, Ruhdiani (2024) Belamatika praktis dengan mathway sebagai alternatif pembelajaran matematika dan dampaknya terhadap minat belajar siswa kelas IX.1 MTsN 1 Aceh Tengah. Jurnal Pendidikan Bicer: Berdedikasi, Intelektual dan Cerdas, 1 (1): 3. pp. 19-35. ISSN 3048-2828

[thumbnail of 3048_2828_1_1_2024-3.pdf]
Preview
Text
3048_2828_1_1_2024-3.pdf - Published Version

Download (536kB) | Preview
Official URL: http://-

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak Belamatika dengan aplikasi Mathway terhadap minat belajar matematika siswa kelas IX.1 (Cerdik) MTsN 1 Aceh Tengah Untuk mengetahui minat belajar matematika siswa digunakan angket minat belajar matematika yang diberikan kepada siswa setelah diberikan materi pembelajaran dengan menggunakan aplikasi mathway. Hasil yang diperoleh dari Belamatika dengan aplikasi mathway dalam proses pembelajaran ternyata berdampak sangat baik terhadap minat belajar matematika siswa secara signifikan. Hasil yang diperoleh dari sebaran angket minat belajar matematika adalah siswa yang berminat belajar matematika sangat baik sebanyak 16 orang atau 50,00%, yang berminat belajar matematika baik sebanyak 9 orang atau 28,13%, yang tidak berminat sebanyak 4 orang atau 12,50%, sedangkan yang sangat tidak berminat belajar matematika ada 3 orang atau 9,37%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Belamatika dengan menggunakan aplikasi mathway sangat baik secara signifikan terhadap minat belajar matematika siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi mathway, Minat belajar matematika
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 17 Feb 2025 00:56
Last Modified: 17 Feb 2025 00:56
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/53618

Actions (login required)

View Item
View Item