Ruhdiani,, Ruhdiani (2024) Belamatika praktis dengan mathway sebagai alternatif pembelajaran matematika dan dampaknya terhadap minat belajar siswa kelas IX.1 MTsN 1 Aceh Tengah. Jurnal Pendidikan Bicer: Berdedikasi, Intelektual dan Cerdas, 1 (1): 3. pp. 19-35. ISSN 3048-2828
3048_2828_1_1_2024-3.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak Belamatika dengan aplikasi Mathway terhadap minat belajar matematika siswa kelas IX.1 (Cerdik) MTsN 1 Aceh Tengah Untuk mengetahui minat belajar matematika siswa digunakan angket minat belajar matematika yang diberikan kepada siswa setelah diberikan materi pembelajaran dengan menggunakan aplikasi mathway. Hasil yang diperoleh dari Belamatika dengan aplikasi mathway dalam proses pembelajaran ternyata berdampak sangat baik terhadap minat belajar matematika siswa secara signifikan. Hasil yang diperoleh dari sebaran angket minat belajar matematika adalah siswa yang berminat belajar matematika sangat baik sebanyak 16 orang atau 50,00%, yang berminat belajar matematika baik sebanyak 9 orang atau 28,13%, yang tidak berminat sebanyak 4 orang atau 12,50%, sedangkan yang sangat tidak berminat belajar matematika ada 3 orang atau 9,37%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Belamatika dengan menggunakan aplikasi mathway sangat baik secara signifikan terhadap minat belajar matematika siswa.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Aplikasi mathway, Minat belajar matematika |
| Subjects: | Mathematical Sciences Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
| Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
| Date Deposited: | 17 Feb 2025 00:56 |
| Last Modified: | 17 Feb 2025 00:56 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/53618 |


