Michellina, Irene Karouw and Michael, Bezaleel and Birmanti, Setia Utami (2024) Perancangan sosial media strategi Instagram PT XYZ untuk membangun brand awareness. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 24 (2): 5. pp. 123-136. ISSN 2721-5695
2721-5695_24_2_2024-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (822kB)
Abstract
Strategi media sosial merupakan sebuah perencanaan terstruktur yang digunakan untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan pada media sosial. Banyaknya pengguna aktif media sosial di Indonesia memberikan kesempatan kepada setiap perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan dengan menjangkau konsumen-konsumen potensial melalui media sosial. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan oleh target audiens PT XYZ. Oleh karena tujuan penelitian ini adalah merancang strategi media sosial Instagram PT XYZ untuk membangun kesadaran merek PT XYZ. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif di mana tahapan penelitiannya mengacu pada social media strategy wheels. Berdasarkan hasil pengujian, strategi media sosial Instagram yang dirancang dapat memberikan informasi yang dibutuhkan target audiens dalam pengembangan bisnis mereka dan memberi keyakinan kepada target audiens untuk menggunakan jasa PT XYZ. Hasil dari penelitian ini adalah strategi media sosial Instagram yang mampu membangun brand awareness PT XYZ.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi media sosial, Instagram, Kesadaran merek, Social media, Brand image, Brand awareness |
Subjects: | Communication > Communication & Information Theory Social and Political Sciences > Social Concerns Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:30 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:30 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/51800 |