Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di CV. Sehati Indo Dua Cabang Djoeloeng

Akbar, Jani and Arti, Sukmalengkawati (2024) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di CV. Sehati Indo Dua Cabang Djoeloeng. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Akuntansi (JEBISMA), 1 (3): 8. pp. 1-7. ISSN 3030-9743

[thumbnail of 3030-9743_1_3_2024-8.pdf] Text
3030-9743_1_3_2024-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (230kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen CV Sehati Indo Dua Cabang Djoeloeng. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diambil melalui penyebaran kuesioner, sedangkan data sekunder melalui pelanggan yang berbelanja di CV Sehati Indo Dua Cabang Djoeloeng berjumlah 68 orang dan menggunakan teknik non probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di CV Sehati Indo Dua Cabang Djoeloeng, ini terlihat dari nilai t hitung sebesar 6,869 yang lebih besar dari t tabel 1,671. Adapun nilai koefisien korelasi kualitas pelayanan sebesar 0,630 yang berada diinterval 0,600-0,799 dan menghasilkan koefisien determinasi sebesar 64,6%. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggam adalah sebesar 64,6% dan sisanya sebesar 35,4 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen, Consumer behavior, Quality standards, Electronic business
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Rizki Ismail Hidayat
Date Deposited: 18 Oct 2024 07:09
Last Modified: 18 Oct 2024 07:09
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/50156

Actions (login required)

View Item
View Item