Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen kosmetik Emina di Jakarta Selatan)

Miranda, Melindawaty and Kartini, Istikomah (2024) Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen kosmetik Emina di Jakarta Selatan). Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Akuntansi (JEBISMA), 2 (1): 12. pp. 1-10. ISSN 3030-9743

[thumbnail of 3030-9743_2_1_2024-12.pdf] Text
3030-9743_2_1_2024-12.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (707kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Emina di Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita pengguna kosmetik Emina di Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Persepsi harga, Word of mouth, Keputusan Pembelian, Product quality, Consumer behavior, Consumers preferences
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 19 Oct 2024 22:29
Last Modified: 19 Oct 2024 22:29
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/50062

Actions (login required)

View Item
View Item