Analisis pengaruh keragaman menu, daya tarik promosi, dan lokasi terhadap minat beli konsumen pada Pizza Hut cabang Bintaro Plaza Tangerang Selatan

Albiansyah, Albiansyah and Ragil, Oktavia Handayani (2024) Analisis pengaruh keragaman menu, daya tarik promosi, dan lokasi terhadap minat beli konsumen pada Pizza Hut cabang Bintaro Plaza Tangerang Selatan. Management Research and Business Journal (MRB), 2 (1): 4. pp. 51-68. ISSN 3025-8898

[thumbnail of 3025-8898_2_1_2024-4.pdf] Text
3025-8898_2_1_2024-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (528kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhdari variabel Keragaman Menu, Daya Tarik Promosi, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pizza Hut Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Sumber data penelitian adalah sumber data yang diperlukan untuk melakukan penelitian. Sumber data tersebut dapat diperoleh baik secara langsung disebut dengan data primer maupun tidak langsung atau disebut data sekunder yang berhubungan dengan objek penelitian. Sedangkan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang memesan di Pizza hut cabang Bintaro Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan Teknik sampling aksidental yang bertujuan untuk mendapatkan sampel secara kebetulan agar lebih efisien dalam pengumpulan sampel, untuk pengambilan jumlah sampel menggunakan metode sampel jenuh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang digunakan untuk menguji pengaruh Keragaman Menu, Daya Tarik Promosi, dan Lokasi yang merupakan variabel independentterhadap terhadap Minat Beli Konsumen yang merupakan variabel dependent. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Statistical Program for Social Science(SPSS) versi 25.0 for windows. Dari hasil analisis uji t dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa variabel Keragaman Menu, Daya Tarik Promosi dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen secara parsial. Hasil analisis uji F variabel Keragaman Menu, Daya Tarik Promosi, dan Lokasi berpengaruh positif dansignifikan terhadap Minat Beli Konsumen secara simultan. Kemampuan prediksi dari ketiga variabel independent (Keragaman Menu, Daya Tarik Promosi, dan Lokasi) terhadap variabel dependent (Minat Beli Konsumen) dalam penelitian ini sebesar 66,5% sedangkan sisanya 33,5% dijelaskan oleh variabel lainnya di luar model penelitian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keragaman menu, Daya tarik promosi, Lokasi dan minat beli konsumen, Marketing techniques, Consumer behavior
Subjects: Social and Political Sciences > Social Concerns
Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Rizki Ismail Hidayat
Date Deposited: 18 Oct 2024 02:32
Last Modified: 18 Oct 2024 02:32
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/49950

Actions (login required)

View Item
View Item