Minat transaksional dalam memediasi digital marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk Eagle di Jakarta

Debby, Andrea and Heru, Mulyanto (2024) Minat transaksional dalam memediasi digital marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk Eagle di Jakarta. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 5 (2): 5. pp. 193-206. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_5_2_2024-5.pdf] Text
2716-0238_5_2_2024-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (549kB)

Abstract

Proses keputusan pembelian konsumen menjadi satu yang harus diperhatikan di dalam upaya meningkatkan penjualan sepatu lokal. Penelitian ini mendalami digital marketing dan citra merek terhadap proses keputusan pembelian dengan penghubung minat transaksional. Penelitian melibatkan 98 responden yaitu konsumen produk Eagle. Data yang terkumpul diolah menggunakan smartPLS dan dianalisis menggunakan analisis structural pendekatan partial square. Penelitian menghasilkan temuan bahwa Digital Marketing dan Citra Merek berpengaruh terhadap Minat Transaksional dengan arah positif. Minat transaksional berpengaruh terhadap Proses Keputusan Pembelian dengan arah positif serta menjadi pemediasi Digital marketing dan citra merek terhadap Proses Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Citra merek, Minat transaksional, Proses keputusan pembelian, Perilaku konsumen, Strategi pemasaran, Pemasaran
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 20 Oct 2024 06:20
Last Modified: 20 Oct 2024 06:20
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/49285

Actions (login required)

View Item
View Item