Peningkatan kepuasan fungsional dan kepercayaan kebajikan dengan memberikan layanan berkualitas dalam rangka menjaga loyalitas pelanggan

Diana, Komala Sari and Heru, Mulyanto (2023) Peningkatan kepuasan fungsional dan kepercayaan kebajikan dengan memberikan layanan berkualitas dalam rangka menjaga loyalitas pelanggan. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (2): 1. pp. 101-116. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_4_2_2023-1.pdf] Text
2716-0238_4_2_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (483kB)

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisis upaya peningkatan kepuasan fungsional dan kepercayaan benevolence menggunakan kualitas layanan untuk mendorong loyalitas pelanggan angkringan. Penelitian dilakukan kepada pelanggan yang menikmati makanan di kota Bogor dengan sampel sebanyak 85 pelanggan. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dianalisis secara struktural diolah menggunakan smartPLS. Kualitas layanan positif meningkatkan kepuasan fungsional yang selanjutnya mendorong loyalitas. Kepuasan fungsional memediasi kualitas layanan terhadap loyalitas. Kualitas layanan positif meningkatkan kepercayaan benevolence yang selanjutnya mendorong loyalitas. Kepercayaan benevolence tidak memediasi kualitas layanan terhadap loyalitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kepuasan fungsional, Kepercayaan benevolence, Loyalitas, Kepuasan pelanggan, Strategi pemasaran, Pengalaman pelanggan
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 20 Oct 2024 04:44
Last Modified: 20 Oct 2024 04:44
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/49128

Actions (login required)

View Item
View Item