Boy, Erto Sakti and Dina, Mardiana (2023) Niat pembelian ulang konsumen: tinjauan kemudahan transaksi non-tunai, kepercayaan konsumen, dan kesesuaian harga. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (1): 9. pp. 101-112. ISSN 2716-0238
2716-0238_4_1_2023-9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (483kB)
Abstract
Penelitian menganalisis kemudahan transaksi non-tunai, kepercayaan konsumen dan kesesuaian harga dalam mempengaruhi niat pembelian kembali pada konsumen Alfamart Cileungsi-Bogor. Responden penelitian berjumlah 99 konsumen yang diambil secara acak (accidental sampling) dengan diminta mengisi kuesioner tertutup skala satu sampai sepuluh. Data dianalisis berturut-turut berupa analisis deskripktif dan analisis regresi linier berganda. Penelitian menghasilkan temuan bahwa kemudahan transaksi non-tunai dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap niat pembelian kembali. Kesesuaian harga berpengaruh terhadapa niat pembelian kembali dengan arah positif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Repurchase Intentions, Kemudahan Transaksi Non-tunai, Kepercayaan, Persepsi Harga, Consumer behavior, Transaction costs, Trust, Market prices |
Subjects: | Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 08:16 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 08:16 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48984 |