Niat pembelian ulang konsumen: tinjauan kemudahan transaksi non-tunai, kepercayaan konsumen, dan kesesuaian harga

Boy, Erto Sakti and Dina, Mardiana (2023) Niat pembelian ulang konsumen: tinjauan kemudahan transaksi non-tunai, kepercayaan konsumen, dan kesesuaian harga. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (1): 9. pp. 101-112. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_4_1_2023-9.pdf] Text
2716-0238_4_1_2023-9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (483kB)

Abstract

Penelitian menganalisis kemudahan transaksi non-tunai, kepercayaan konsumen dan kesesuaian harga dalam mempengaruhi niat pembelian kembali pada konsumen Alfamart Cileungsi-Bogor. Responden penelitian berjumlah 99 konsumen yang diambil secara acak (accidental sampling) dengan diminta mengisi kuesioner tertutup skala satu sampai sepuluh. Data dianalisis berturut-turut berupa analisis deskripktif dan analisis regresi linier berganda. Penelitian menghasilkan temuan bahwa kemudahan transaksi non-tunai dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap niat pembelian kembali. Kesesuaian harga berpengaruh terhadapa niat pembelian kembali dengan arah positif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Repurchase Intentions, Kemudahan Transaksi Non-tunai, Kepercayaan, Persepsi Harga, Consumer behavior, Transaction costs, Trust, Market prices
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 21 Oct 2024 08:16
Last Modified: 21 Oct 2024 08:16
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48984

Actions (login required)

View Item
View Item