Popularitas ambassador merek, iklan digital dan citra merek dalam meningkatkan minat beli konsumen

Shalsa, Billa Putri and Heru, Mulyanto (2023) Popularitas ambassador merek, iklan digital dan citra merek dalam meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (1): 5. pp. 49-62. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_4_1_2023-5.pdf] Text
2716-0238_4_1_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (360kB)

Abstract

Minat beli konsumen mejadi satu hal yang harus diperhatikan dalam pemasaran produk dengan mengenali faktor yang dapat memicunya. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh popularitas ambassador merek, iklan digital dan citra merek dalam meningkatkan minat beli konsumen pada produk lemonilo. Penelitian melibatkan 200 yang merupakan penggemar NCT Dream sebagai ambassador merek. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda pada taraf uji 5%. Penelitian menghasilkan temuan terdapatnya pengaruh popularitas ambassador merek, iklan digital dan citra merek terhadap minat beli. Yang menarik popularitas ambassador merek justru negatif dalam mepengaruhi minat beli konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Popularitas Brand Ambasador, Iklan Digital, Citra Merek, Minat Pembelian, Brand preferences, Advertising, Purchasing power
Subjects: Administration & Management > Productivity
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 21 Oct 2024 08:07
Last Modified: 21 Oct 2024 08:07
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48978

Actions (login required)

View Item
View Item