Shalsa, Billa Putri and Heru, Mulyanto (2023) Popularitas ambassador merek, iklan digital dan citra merek dalam meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (1): 5. pp. 49-62. ISSN 2716-0238
2716-0238_4_1_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (360kB)
Abstract
Minat beli konsumen mejadi satu hal yang harus diperhatikan dalam pemasaran produk dengan mengenali faktor yang dapat memicunya. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh popularitas ambassador merek, iklan digital dan citra merek dalam meningkatkan minat beli konsumen pada produk lemonilo. Penelitian melibatkan 200 yang merupakan penggemar NCT Dream sebagai ambassador merek. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda pada taraf uji 5%. Penelitian menghasilkan temuan terdapatnya pengaruh popularitas ambassador merek, iklan digital dan citra merek terhadap minat beli. Yang menarik popularitas ambassador merek justru negatif dalam mepengaruhi minat beli konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Popularitas Brand Ambasador, Iklan Digital, Citra Merek, Minat Pembelian, Brand preferences, Advertising, Purchasing power |
Subjects: | Administration & Management > Productivity Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 08:07 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 08:07 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48978 |