Ferizal, Rachmad (2023) Pengaruh cita rasa dan nama merek terhadap keputusan pembelian produk rotte bakery pada masyarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Journal of Ahkam Wa Iqtishad, 1 (3): 5. pp. 140-151. ISSN 3025-292X
3025-292X_1_3_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (507kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan nama merek terhadap keputusan pembelian Rotte Bakery. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru pada bulan Februari sampai dengan Juni 2022. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pembelian Rotte Bakery yang berjumlah 100 orang responden, teknik penentuan sampel menggunakan Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel cita rasa dan nama merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk Rotte Bakery. Secara simultan variabel cita rasa dan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk Rotte Bakery pada Mayarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Sementara nilai R Square sebesar 0,628 menjelaskan cita rasa dan nama merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk Rotte Bakery pada Mayarakat Kecamatan Tuah Madani sebesar 62,8% sementara 37,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cita Rasa, Merek, Keputusan Pembelian, Brand management, Consumer behavior |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 09:55 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 09:03 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48639 |