Kepuasan nasabah atas layanan E-Channel (Studi kasus di Bank Syariah Indonesia Provinsi Aceh)

Annisa, Ulkamila and M., Saleh and Azka, Rizkina (2024) Kepuasan nasabah atas layanan E-Channel (Studi kasus di Bank Syariah Indonesia Provinsi Aceh). Jurnal Ekonomi dan Pembangunan (Ekonomika), 16 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 2086-6011

[thumbnail of 2086-6011_16_1_2024-1.pdf] Text
2086-6011_16_1_2024-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (211kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengatahui sekaligus menganalisis pengaruh kualitas layanan e-channel BSI terhadap kepuasan nasabahnya di Provinsi Aceh. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner dalam bentuk google form. Menetapkan 100 sampel nasabah dengan sampling Purposif. Dimensi pelayanan, menggunakan faktor reliability, tangibles, responsiveness, assurance dan Empaty. Sedangkan dimensi variabel kepuasan digunakan: kualitas produk dan jasa, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya. Dan analisis data digunakan analisis tegresi linear sederhana. Hasilnya menunjukkan kualitas layanan e-channel terdapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BSI di Provinsi Aceh.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, e-Channel, Customer services, Consumer satisfaction
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 17 Oct 2024 08:13
Last Modified: 22 Oct 2024 18:22
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48570

Actions (login required)

View Item
View Item