Annisa, Ulkamila and M., Saleh and Azka, Rizkina (2024) Kepuasan nasabah atas layanan E-Channel (Studi kasus di Bank Syariah Indonesia Provinsi Aceh). Jurnal Ekonomi dan Pembangunan (Ekonomika), 16 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 2086-6011
2086-6011_16_1_2024-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (211kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengatahui sekaligus menganalisis pengaruh kualitas layanan e-channel BSI terhadap kepuasan nasabahnya di Provinsi Aceh. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner dalam bentuk google form. Menetapkan 100 sampel nasabah dengan sampling Purposif. Dimensi pelayanan, menggunakan faktor reliability, tangibles, responsiveness, assurance dan Empaty. Sedangkan dimensi variabel kepuasan digunakan: kualitas produk dan jasa, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya. Dan analisis data digunakan analisis tegresi linear sederhana. Hasilnya menunjukkan kualitas layanan e-channel terdapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BSI di Provinsi Aceh.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, e-Channel, Customer services, Consumer satisfaction |
Subjects: | Economics and Business > Consumer Affairs Economics and Business > Banking & Finance |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 08:13 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 18:22 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48570 |