Pengaruh perilaku berbelanja online generasi-z dengan kemajuan teknologi digital (Studi kasus mahasiswa Universitas Almuslim Bireuen)

Wulan, Wulan and M., Saleh (2023) Pengaruh perilaku berbelanja online generasi-z dengan kemajuan teknologi digital (Studi kasus mahasiswa Universitas Almuslim Bireuen). Jurnal Ekonomi dan Pembangunan (Ekonomika), 15 (1): 1. pp. 1-5. ISSN 2086-6011

[thumbnail of 2086-6011_15_1_2023-1.pdf] Text
2086-6011_15_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (208kB)

Abstract

Belanja online menjadi salah satu budaya popular yang berkembang pada saat ini. Berkembang seiring dengan perkembangan teknologi komunikasidan perkembangan media baru berbasis internet yang sangat pesat. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui perilaku berbelanja online pada Generasi Generasi Z dengan perkembanganteknologi digital. Studi dilakukan padamahasiswaUniversitas Almuslim. Penelitianbersifat kuantitatifdandianalisis dengan menggunakan analisis regresi. Penelitian mengambil sampel 71 mahasiswa yang memang aktif berbelanja online.Berdasarkan hasil penelitian didapatkan teknologi digital berpengaruh terhadap perilaku berbelanja online pada Generasi -Z.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi Digital, Perilaku Berbelanja Online, Generasi-Z, Digital electronics, Social behavior, Culture and society
Subjects: Manufacturing Technology > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:20
Last Modified: 22 Oct 2024 18:09
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48555

Actions (login required)

View Item
View Item