Wulan, Wulan and M., Saleh (2023) Pengaruh perilaku berbelanja online generasi-z dengan kemajuan teknologi digital (Studi kasus mahasiswa Universitas Almuslim Bireuen). Jurnal Ekonomi dan Pembangunan (Ekonomika), 15 (1): 1. pp. 1-5. ISSN 2086-6011
2086-6011_15_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (208kB)
Abstract
Belanja online menjadi salah satu budaya popular yang berkembang pada saat ini. Berkembang seiring dengan perkembangan teknologi komunikasidan perkembangan media baru berbasis internet yang sangat pesat. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui perilaku berbelanja online pada Generasi Generasi Z dengan perkembanganteknologi digital. Studi dilakukan padamahasiswaUniversitas Almuslim. Penelitianbersifat kuantitatifdandianalisis dengan menggunakan analisis regresi. Penelitian mengambil sampel 71 mahasiswa yang memang aktif berbelanja online.Berdasarkan hasil penelitian didapatkan teknologi digital berpengaruh terhadap perilaku berbelanja online pada Generasi -Z.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknologi Digital, Perilaku Berbelanja Online, Generasi-Z, Digital electronics, Social behavior, Culture and society |
Subjects: | Manufacturing Technology > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 07:20 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 18:09 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48555 |