Rachel, Ika Andini (2024) Pengaruh content marketing, influencer marketing, online customer review terhadap kepuasan dan dampaknya pada loyalitas konsumen Shopee (Studi pada mahasiswa Kota Palembang). Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 3 (2): 5. pp. 705-724. ISSN 2808-4667
2808-4667_3_2_2024-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (765kB)
Abstract
Penelitian ini untuk mengkaji Content Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review Terhadap Kepuasan konsumen pada E-Commerce Shopee dan dampak Kepuasan Konsumen terhadap loyalitas konsumen di Kota Palembang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form dan didistribusikan kepada 100 responden, dimana Purposive sampling digunakan dalam menentukan sampel dengan syarat responden harus pengguna aktif dari Aplikasi belanja online Shopee dan seorang mahasiwa di kota Palembang. Penelitian Kuantatif menjadi jenis penelitian yang digunakan, dimana IBM SPSS Statistics 25 merupakan alat yang membantu untuk mengelola data. Dalam Menganalisis data ini, Peneliti menggunakan uji kualitas instrumen yaitu validitas dan reliabilitas, regresi linear berganda, serta pengujian hipotesis dengan uji t. Hasil dari Penelitian ini mengemukakan bahwa Content Marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan, Influencer Marketing tidak memiliki pengaruh Kepuasan, Online Customer Review tidak memiliki pengaruh Kepuasan dan terakhir, kepuasan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas Mahasiswa yang menggunakan Shopee di Kota Palembang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review, Kepuasan, Loyalitas Konsumen, Marketing techniques, Consumer complaints, Customer loyalty |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 04:43 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 07:21 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48379 |