Analisis pengaruh diskon terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian athena skincare pada platform TikTok Shop

Evando, Setiawan (2024) Analisis pengaruh diskon terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian athena skincare pada platform TikTok Shop. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 3 (2): 1. pp. 643-658. ISSN 2808-4667

[thumbnail of 2808-4667_3_2_2024-1.pdf] Text
2808-4667_3_2_2024-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (318kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana diskon mempengaruhi niat membeli, bagaimana diskon mempengaruhi keputusan pembelian, dan bagaimana niat membeli mempengaruhi pengambilan keputusan. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif untuk melakukan penelitian eksplanatori, yang menggunakan kuesioner dengan melibatkan 40 responden. Diskon, niat membeli, dan keputusan pembelian merupakan variabel penelitian. Pelanggan yang membeli Skincare di Tiktok Shop dengan harga diskon termasuk dalam demografi penelitian ini. Analisis jalur dan analisis deskriptif dilakukan pada data. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa, dari diskon efek diskon dapat diabaikan bila menyangkut keputusan pembeli, namun niat membeli mempunyai pengaruh langsung dan besar terhadap keputusan tersebut. Oleh karena itu, Tiktok Shop perlu melakukan komunikasi dengan pelanggan mengenai adanya produk diskon dan mempromosikan diskon dengan lebih gencar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Diskon, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Discount, Consumer behavior, Decision making
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 17 Oct 2024 04:01
Last Modified: 29 Oct 2024 10:29
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48343

Actions (login required)

View Item
View Item