Frans, Gana (2009) Orientasi pasar sebagai determinan inovasi. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1 (2): 4. pp. 186-206. ISSN 1979-8946
1979-8946_1_2_2009-4.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Orientasi pasar adalah faktor determinan inovasi. Orientasi pasar dan inovasi mesti harus diupayakan oleh Perusahaan karena lingkungan yang dihadapi bisnis tak teramalkan, tidak menentu, dan cenderung mengancam eksistensi bisnis dan perkembangannya. Inovasi berkelanjutan merupakan salah satu petunjuk dari adanya dinamika pasar. Di dalam mewujudkan inovasi terutama perlu diupayakan orientasi pasar. Pendekatan orientasi pasar baik dari perspektif perilaku, manajerial, dan maupun budaya serta sumber daya (resource-based) memiliki peran yang sangat menentukan keberhasilan inovasi. Sementara inovasi berkelanjutan merupakan basis utama dalam memenangkan persaingan dan merebut pangsa peluang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Orientasi pasar, Inovasi, Market |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 11 Aug 2024 06:07 |
Last Modified: | 11 Aug 2024 06:07 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/46423 |