Orientasi pasar sebagai determinan inovasi

Frans, Gana (2009) Orientasi pasar sebagai determinan inovasi. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1 (2): 4. pp. 186-206. ISSN 1979-8946

[thumbnail of 1979-8946_1_2_2009-4.pdf]
Preview
Text
1979-8946_1_2_2009-4.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://-

Abstract

Orientasi pasar adalah faktor determinan inovasi. Orientasi pasar dan inovasi mesti harus diupayakan oleh Perusahaan karena lingkungan yang dihadapi bisnis tak teramalkan, tidak menentu, dan cenderung mengancam eksistensi bisnis dan perkembangannya. Inovasi berkelanjutan merupakan salah satu petunjuk dari adanya dinamika pasar. Di dalam mewujudkan inovasi terutama perlu diupayakan orientasi pasar. Pendekatan orientasi pasar baik dari perspektif perilaku, manajerial, dan maupun budaya serta sumber daya (resource-based) memiliki peran yang sangat menentukan keberhasilan inovasi. Sementara inovasi berkelanjutan merupakan basis utama dalam memenangkan persaingan dan merebut pangsa peluang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Orientasi pasar, Inovasi, Market
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 11 Aug 2024 06:07
Last Modified: 11 Aug 2024 06:07
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/46423

Actions (login required)

View Item
View Item