Edukasi kesehatan dan pengukuran status gizi di Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Bandar Lampung

Nurul, Aryastuti and Lolita, Sary and Betseba, Natalia Pangaribuan and Shalsabilla, Suti and Farida, Aryani and Nia, Nabila (2024) Edukasi kesehatan dan pengukuran status gizi di Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Bandar Lampung. Jurnal Kreativitas Pengabdian kepada Masyarakat, 7 (5): 27. pp. 2185-2184. ISSN 2615-0921

[thumbnail of 2615-0921_7_5_2024-27.pdf]
Preview
Text
2615-0921_7_5_2024-27.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (289kB) | Preview

Abstract

Masalah gizi adalah masalah yang kompleks yang dapat terjadi pada semua siklus kehidupan, mulai awal kehidupan dalam kandungan, balita, remaja, wanita usia subur hingga lanjut usia. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui karakteristik usia, tinggi badan, berat badan dan status gizi wanita LPP di Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Bandar Lampung. Pada kegiatan ini menggunakan desain cross sectional. Berpopulasi 253 wanita LPP Bandar Lampung, dengan sampel 149 wanita LPP yang diambil menggunakan Teknik Non-Probability Samping yaitu Purposive sampling, pengambilan data dilakukan secara primer, dengan mencari masalah di LPP lalu diprioritaskan menggunakan fishbone dan dilakukan analisis data univariat pada kegiatan ini. Distribusi frekuensi karakteristik responden berdasarkan status gizi yaitu yang tergolong gizi kurang sebanyak 44 responden (30%), tergolong gizi baik sebanyak 24 responden (16%), dan tergolong gizi lebih sebanyak 81 responden (54%).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Status gizi, IMT, Wanita LPP, Nutritional status, Health education
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development
Health Resources > Health Education & Manpower Training
Medicine & Biology > Nutrition
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 05 Sep 2024 09:01
Last Modified: 05 Sep 2024 09:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/42042

Actions (login required)

View Item
View Item