Edukasi pendidikan dan kesehatan: Tenaga pendidik sebagai agen perubahan

Rotua, Astrina Lumban Gaol (2023) Edukasi pendidikan dan kesehatan: Tenaga pendidik sebagai agen perubahan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (2): 1. pp. 47-53. ISSN 3032-1204

[thumbnail of 3032-1204_1_2_2023-1.pdf]
Preview
Text
3032-1204_1_2_2023-1.pdf - Published Version

Download (819kB) | Preview

Abstract

Pengetahuan tentang pentingnya teknologi informasi dalam bidang pendidikan yang dapat digunakan oleh pihak kampus sehingga dapat memberikan pengetahuan bagi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai setelah menemukan dampak saat pandemi COVID- 19 khususnya bidang pendidikan. Praktek Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Berbagai media pembelajaran jarak jauh pun dicoba dan digunakan. Sarana yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran online antara lain, e-learning, aplikasi zoom, google classroom, youtube, maupun media sosial whatsapp. Kebijakan “Belajar dari Rumah” ini tepat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah . Mahasiswa merupakan salah satu agen perubahan juga pengontrol kehidupan sosial dengan sebuah dampak yang telah timbul selama pandemi sekarang ini. Banyak hal yang dapat dibantu oleh adanya peran mahasiswa. Maka dari itu, Peran mahasiswa saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19, juga memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat berdasarkan data-data yang disampaikan oleh pemerintah melalui media.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, E-learning, Covid-19, Teaching profession, Health education, Health promotion, Preventive health services
Subjects: Health Resources > Health Education & Manpower Training
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Alluya Shafira
Date Deposited: 09 Aug 2024 07:53
Last Modified: 09 Aug 2024 07:53
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/41785

Actions (login required)

View Item
View Item