Ermansyah, Ermansyah (2023) Analisis keputusan pembelian masyarakat muslim pada mie instan Lemunilo di kota Bagansiapiapi. Jurnal Audit, Akuntansi, Manajemen Terintegrasi, 1 (2): 5. pp. 120-129. ISSN 3025-2563
3025-2563_1_2_2024-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (556kB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian adalah keputusan final konsumen untuk membeli atau tidaknya suatu barang dan jasa dengan membandingkan banyak pertimbangan. Ketika melakukan keputusan pembelian, seringkali terdapat beberapa pilihan antara dua atau lebih alternatif. Ada pun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menganalisa Pengaruh Word Of Mouth, Labelisasi Halal, Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo Pada Masyarakat Muslim di Kota Bagansiapiapi . Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 orang Masyarakat Muslim dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil peneltian ini menunjukkan bahwa Word Of Mouth, Labelisasi Halal, Celebrity Endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Hasil Koefisien Determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh dari ketiga variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikatnya sebesar 52,7% dan sisanya sebesar 47,3% merupakan variabel lain yang tidak diteliti kedalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of mouth, Labelisasi halal, Celebrity endorser, Keputusan pembelian, Decision making, Halal food, Instant food, Food marketing |
Subjects: | Social and Political Sciences > Social Concerns Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Early Siti Shabylla Zahra |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 04:16 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 04:16 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/41594 |