Regina, Rahmawaty and Suharyati, Suharyati (2024) Pengaruh ulasan pelanggan, influencer, dan harga terhadap keputusan pembelian serum somethinc pada e-commerce Shopee. Journal of Young Entrepreneurs, 3 (1): 6. pp. 71-90. ISSN 2964-8521
2964-8521_3_1_2024-6.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mana bertujuan guna mengetahui dan membuktikkan pengaruh ulasan pelanggan, influencer, dan harga terhadap keputusan pembelian serum somethinc pada e-commerce Shopee. Somethinc merupakan suatu perusahaan lokal yang bergerak di bidang industri kecantikan. Somethinc lahir pada Mei tahun 2019. Somethinc terkenal karena dedikasinya dalam menciptakan produk-produk perawatan kulit yang berkualitas tinggi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan total responden 100 yang terkumpul dengan bantuan google form. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM-Partial Least Square (PLS) aplikasi SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini yaitu membuktikkan bahwa ulasan pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan influencer dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ulasan pelanggan, Influencer, Harga, Keputusan pembelian, Make-or-buy decision, Prices, Customers, Influencers, Electronic commerce |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 07:51 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 07:51 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/41259 |