Marcelino, Paniyosan and Reagen, Kristianto Adi (2023) Pengaruh promosi shopee pay terhadap keputusan pembelian pelanggan coffee shop di kota Palembang. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 2 (3): 4. pp. 507-518. ISSN 2808-4667
2808-4667_2_3_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (358kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi Shopee Pay pada sebuah coffee shop di Kota Palembang terhadap keputusan pembelian pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang merupakan jenis sampel non-probabilitas. Jumlah sampel yang digunakan adalah 103 orang yang merupakan pelanggan yang pernah melakukan pembelian berulang di coffee shop dengan menggunakan Shopee Pay. Metode analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan pada coffee shop di Kota Palembang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Keputusan Pembelian, Coffee Shop, Internet banking, Electronic commerce, Electronic money systems, Consumer behavior |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Early Siti Shabylla Zahra |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 08:08 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 08:08 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/40535 |