Pengaruh promosi shopee pay terhadap keputusan pembelian pelanggan coffee shop di kota Palembang

Marcelino, Paniyosan and Reagen, Kristianto Adi (2023) Pengaruh promosi shopee pay terhadap keputusan pembelian pelanggan coffee shop di kota Palembang. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 2 (3): 4. pp. 507-518. ISSN 2808-4667

[thumbnail of 2808-4667_2_3_2023-4.pdf]
Preview
Text
2808-4667_2_3_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (358kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi Shopee Pay pada sebuah coffee shop di Kota Palembang terhadap keputusan pembelian pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang merupakan jenis sampel non-probabilitas. Jumlah sampel yang digunakan adalah 103 orang yang merupakan pelanggan yang pernah melakukan pembelian berulang di coffee shop dengan menggunakan Shopee Pay. Metode analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan pada coffee shop di Kota Palembang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Keputusan Pembelian, Coffee Shop, Internet banking, Electronic commerce, Electronic money systems, Consumer behavior
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Early Siti Shabylla Zahra
Date Deposited: 07 Aug 2024 08:08
Last Modified: 07 Aug 2024 08:08
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/40535

Actions (login required)

View Item
View Item