Pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada sepatu sneakers merek Adidas dan Nike di kota Palembang

William, Jonathan (2023) Pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada sepatu sneakers merek Adidas dan Nike di kota Palembang. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 2 (3): 3. pp. 491-506. ISSN 2808-4667

[thumbnail of 2808-4667_2_3_2023-3.pdf]
Preview
Text
2808-4667_2_3_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (487kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel brand image, brand trust memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada sepatu sneakers merek Adidas dan Nike dan kota Palembang. Penelitian ini menggunakan teori Keputusan Pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemakai sepatu sneakers Nike dan Adidas yang pernah melakukan pembelian di toko sneakers yang menyediakan sneakers merek Nike dan Adidas di kota Palembang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel diambil berjumlah 52 sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana yang digunakan untuk mengetahui apakah variabel brand image dan brand trust memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada sepatu sneakers merek Adidas dan Nike dan kota Palembang. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian yang diperoleh yakni brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada sepatu sneakers merek Adidas dan Nike dan kota Palembang dan brand trust tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada sepatu sneakers merek Adidas dan Nike dan kota Palembang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Consumer decision model, Consumer behaviour, Consumer preferences, Marketing techniques, Selling
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Economics and Business > Foreign Business & Economics
Depositing User: Early Siti Shabylla Zahra
Date Deposited: 07 Aug 2024 07:57
Last Modified: 07 Aug 2024 07:57
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/40526

Actions (login required)

View Item
View Item