Efektifitas e-commerce dalam meningkatkan penjualan pada usaha Martabak Genyo Malang

Andik, Sheptiyanto and Roni, Angger Aditama (2023) Efektifitas e-commerce dalam meningkatkan penjualan pada usaha Martabak Genyo Malang. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Akuntansi (JEBISMA), 1 (1): 2. pp. 1-6. ISSN 3030-9743

[thumbnail of 3030-9743_1_1_2023-2.pdf]
Preview
Text
3030-9743_1_1_2023-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB) | Preview

Abstract

Di era kemajuan perkembangan teknologi saat ini. Semua segmen dituntut untuk mengikuti perkembangan yang ada agar dapat tetap bersaing. Salah satunya munculnya E commerce yang menjadi media pemasaran digital dan membantu meningkatkan penjualan para pelaku usaha khususnya UMKM. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dengan teknik penggumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Yang mana metode dan teknik tersebut dilakukan sekaligus sebagai uji keabsahan dalam penelitian. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwasanya e-commerce sangat efektif dalam membantu meningkatkan penjualan pada pelaku UMKM. Dimana ecommerce dikatakan efektif bilamana memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi sebagaimana yang dijelasakan dalam penelitian ini. Dimana faktor tersebut adalah : Rating Ulasan, Tampilan, Harga, Promosi, Lokasi, Teknologi, Waktu dan Populasi. Dalam penerapanya membantu meningkatkan omset penjualan. Di penelitian ini menyimpulkan bahwa e-commerce efektif dalam meningkatkan omset penjualan dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Untuk mempertahankan itu semua disarankan untuk memberikan label pada kemasan produk agar pelanggan mengingatnya. Serta menjaga kualitas produknya dan tetap teliti dengan pergerakan kompetitor.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Electronic commerce, Meningkatkan penjualan, Business management, Selling, Small enterprises
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Economics and Business > Minority Enterprises
Depositing User: Early Siti Shabylla Zahra
Date Deposited: 06 Aug 2024 07:56
Last Modified: 06 Aug 2024 07:56
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/40220

Actions (login required)

View Item
View Item