Fandy, Latuni and Seska, Gampu and Jourie, Pangemanan and Megawati, Panguleeng (2023) Pengaruh penerapan pemasaran hijau (green marketing) terhadap minat belanja masyarakat di Minimarket Alfa Midi Malalayang Satu Kota Manado. Global Science: The Journal of Research and Development, 4 (1): 3. pp. 19-24. ISSN 2808-7259
2808-7259_4_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (240kB) | Preview
Abstract
Peningkatan Keuntungan biasanya menjadi tujuan dari suatu perusahaan termasuk dengan perusahaan yang bergerak di sektor ritel, termasuk dengan Minimarket Alfa Midi, walau demikian sebagai mahluk hidup tentunya kita perlu memikirkan lingkungan sekitar kita berhubungan dengan kelangsungan hidup manusia . penelitian ini ingin mengetahu apakah Green Marketing berpengaruh terhadap peningkatan Minat Belanja Masyarakat. Dengan mengunakan alat analisis Reresi sederhana, korelasi, determinasi, dengan pengujian hipotesi mengunakan Uji Z, di dapat hasil penelitian bahwa Pemasaran Hijau akan memberikan kontribusi untuk peningkatan variabel Minat Belanja sebesar 0, 655 , Keeratan hubungan antara Pemasaran Hijau dan minat belanja sebesar r =0,525 yang artinya memiliki hubungan yang sedang atau cukup kuat, Besar pengaruh pemasaran hijau terhadap Minat belanja sebesar 0,275 masuk dalam kategori pengaruh yang cukup berarti dan pengujian hipotesis menyatakan bahwa Pemasaran Hijau mempunyai pengaruh terhadap minat belanja.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran hijau, Minat belanja, Marketing techniques, Consumer behavior, Green marketing |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 04:57 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 04:57 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/36821 |