Lavenia, Lorenza and Miftahul, Munir (2023) Pengaruh shopping lifestyle, hedonic motivation dan fashion involvement generasi z terhadap impulse buying produk fashion di marketplace (study kasus pada mahasiswa di Kota Kediri). Jurnal Cendekia Manajemen, 1 (3): 3. pp. 23-34. ISSN 3031-9846
3031-9846_1_3_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (591kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle (X1) Hedonic Motivation (X2) dan Fashion Involvement (X3) terhadap Impulse Buying (Y) produk fashion di marketplace (Study kasus pada mahasiswa di Kota Kediri). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, accidental sampling dengan mengambil pengguna marketplace sebanyak 200 pengguna di Kota Kediri sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan R2. Hasil persamaan regresi Y = 0,846 + 0,245 X1 + 0,380 X2 + 0,539 X3 + e. Hasil uji F menujukkan bahwa nilai F sebesar 20,443 Sig. 0,000. Karena nilai Sig. kurang dari 0,05, maka H0 ditolak yang artinya Shopping Lifestyle (X1) Hedonic Motivation (X2) dan Fashion Involvement (X3) berpengaruh positif terhadap Impulse Buying secara simultan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Shopping lifestyle, Hedonic motivation, Fashion involvement, Impulse Buying, Compulsive behavior, Compulsive shopping, Electronic commerce, Teleshopping, Fashion |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 02:33 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 02:33 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/36707 |