Pengaruh service fairness dan customer engagement terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel di Kota Kediri

Arga, Permana Putra and Miftahul, Munir (2023) Pengaruh service fairness dan customer engagement terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel di Kota Kediri. Jurnal Cendekia Manajemen, 1 (3): 2. pp. 11-22. ISSN 3031-9846

[thumbnail of 3031-9846_1_3_2023-2.pdf]
Preview
Text
3031-9846_1_3_2023-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (575kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh Service Fairness (X1) dan Customer Engagement (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) Telkomsel di Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan mengambil pelanggan sebanyak 300 pelanggan di Kota Kediri sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan R2. Berdasarkan hasil persamaan regresi Y = 2,663 + 0,373 X1 + 0,205 X2 + e. Hasil uji T ditemukan variabel service fairness (X1) ditemukan Sig. 0,000 secara parsial variabel X1 berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji T dapat diketahui variabel customer engagement (X2) ditemukan Sig. 0,000 secara parsial variabel X2 berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F sebesar 381,160 Sig 0,000. Karena nilai Sig. kurang dari 0,05, maka H0 ditolak yang artinya secara simultan service fairness dan customer engagement berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, Service fairness, Customer engagement, Consumer satisfaction
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 26 Oct 2024 11:59
Last Modified: 26 Oct 2024 11:59
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/36688

Actions (login required)

View Item
View Item