Pengaruh servicescape, service quality dan lokasi terhadap customer repurchase intention pada warehouse PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk Cabang Kediri

Deby, Aprilia Wulandari (2023) Pengaruh servicescape, service quality dan lokasi terhadap customer repurchase intention pada warehouse PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk Cabang Kediri. Jurnal Cendekia Manajemen, 1 (1): 2. pp. 11-21. ISSN 3031-9846

[thumbnail of 3031-9846_1_1_2023-2.pdf]
Preview
Text
3031-9846_1_1_2023-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (231kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh servicescape, service quality dan lokasi terhadap customer repurchase intention pada warehouse PT. Adira Dinamika Multi Finance, tbk cabang Kediri oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu servicescape, service quality dan lokasi serta variabel terikatnya yaitu repurchase intention. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian pada warehouse PT. Adira Dinamika Multi Finance, tbk cabang Kediri pada bulan oktober-november 2022. Data diperoleh melalui kuesioner, observasi, dan wawancara. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servicescape, service quality dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap repurchase intention. Hal tersebut diketahui dari hasil uji t servicescape nilai t hitung 2,127 > t tabel 1,984 dan nilai sig t 0,000 < 0,05, uji t service quality nilai t hitung 6,247 > t tabel 1,984 dan nilai sig t 0,000 < 0,05, uji t lokasi nilai t hitung 7,260 > t tabel 1,984 dan nilai sig t 0,000 < 0,05 serta uji F nilai uji F hitung 67,028 > f tabel 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Servicescape, Service quality, Marketing techniques, Quality of services, Repurchase intention, Consumer satisfaction
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 29 Oct 2024 03:38
Last Modified: 29 Oct 2024 03:38
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/36677

Actions (login required)

View Item
View Item