Studi literatur efektifitas model Missouri Mathematics Project (MMP) pada pembelajaran matematika

Aziz, Mursalin (2024) Studi literatur efektifitas model Missouri Mathematics Project (MMP) pada pembelajaran matematika. Keilmuan Pendikdasmen: Jurnal Guru Pendidikan Dasar dan Menengah, 2 (1): 5. pp. 27-32. ISSN 3025-700X

[thumbnail of 3025-700X_2_1_2024-5.pdf]
Preview
Text
3025-700X_2_1_2024-5.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dapat dijelaskan sebagai suatu pendekatan pembelajaran yang terstruktur, di mana ide dan konsep matematika dikembangkan dan diperluas. Tujuan dari pendekatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, hubungan interpersonal, penalaran, keterampilan pengambilan keputusan, serta kemampuan pemecahan masalah melalui penerapan tugas proyek. Penelitian ini akan membahas studi literasitentang MMP menggunakan penelitian kualitatif menggunakan penelitian kepustakaan (Library research). Hasil studi literatur terhadap tiga penelitian terpilih memperlihatkan semuanya menunjukkan bahwa melalui Model Pembelajaran MMP terbukti efektif dalam proses dan hasil pembelajaran matematika.

Item Type: Article
Additional Information: Validated by Sri Wulan
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran, Missouri Mathematics Project (MMP), Efektifitas, Mathematical analysis, Learning models, Learning models
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 03 Jun 2024 02:37
Last Modified: 03 Jun 2024 02:37
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/36067

Actions (login required)

View Item
View Item