Aziz, Mursalin (2024) Studi literatur efektifitas model Missouri Mathematics Project (MMP) pada pembelajaran matematika. Keilmuan Pendikdasmen: Jurnal Guru Pendidikan Dasar dan Menengah, 2 (1): 5. pp. 27-32. ISSN 3025-700X
3025-700X_2_1_2024-5.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dapat dijelaskan sebagai suatu pendekatan pembelajaran yang terstruktur, di mana ide dan konsep matematika dikembangkan dan diperluas. Tujuan dari pendekatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, hubungan interpersonal, penalaran, keterampilan pengambilan keputusan, serta kemampuan pemecahan masalah melalui penerapan tugas proyek. Penelitian ini akan membahas studi literasitentang MMP menggunakan penelitian kualitatif menggunakan penelitian kepustakaan (Library research). Hasil studi literatur terhadap tiga penelitian terpilih memperlihatkan semuanya menunjukkan bahwa melalui Model Pembelajaran MMP terbukti efektif dalam proses dan hasil pembelajaran matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Validated by Sri Wulan |
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran, Missouri Mathematics Project (MMP), Efektifitas, Mathematical analysis, Learning models, Learning models |
Subjects: | Mathematical Sciences Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 02:37 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 02:37 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/36067 |