Analisis peran emotional branding strategy dalam meningkatkan loyalitas pengunjung pusat perbelanjaan

Fatchur, Rohman and Alfalasifatul, Azizah (2023) Analisis peran emotional branding strategy dalam meningkatkan loyalitas pengunjung pusat perbelanjaan. Jurnal Manajemen Pemasaran, 17 (2): 3. pp. 90-100. ISSN 1907-235X

[thumbnail of 1907-235X_17_2_2023-3.pdf]
Preview
Text
1907-235X_17_2_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (331kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung brand experience terhadap brand image, brand satisfaction, dan brand loyalty dalam konteks pengunjung pusat perbelanjaan. Populasi penelitian terdiri dari pengunjung pusat perbelanjaan atau mal dengan usia 18 tahun ke atas. Sampel penelitian sebanyak 218 responden dengan teknik penarikan sampel purposive. PLS-SEM digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas instrumen, dan hipotesis penelitian. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa brand satisfaction memediasi hubungan antara brand experience dan brand loyalty. Selain itu, brand trust juga memediasi hubungan antara brand experience dan brand loyalty. Secara teoritis, penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman tentang bagaimana faktor-faktor ini saling berhubungan dalam membentuk brand loyalty. Secara praktis, temuan penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan strategi dalam meningkatkan loyalitas pengunjung pusat perbelanjaan atau mal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand relationship quality, Customer experience management, Brand loyalty, Customer loyalty
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 29 Sep 2024 07:03
Last Modified: 29 Sep 2024 07:03
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/34059

Actions (login required)

View Item
View Item