Aureleen, Lee Santoso and Edwin, Japarianto and Trixie, Nova Bella Tandijaya and Fransisca, Andreani (2023) Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer engagement sebagai variabel intervening dari IKEA Ciputra World. Jurnal Manajemen Pemasaran, 17 (2): 2. pp. 81-89. ISSN 1907-235X
1907-235X_17_2_2023-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (409kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari Experiential Marketing yang dilakukan di outlet terhadap Customer Loyalty pada IKEA Ciputra World dan dimediasi oleh Customer Engagement. Pengumpulan data untuk penelitian ini dilakukan dengan cara survey secara langsung di IKEA Ciputra World dan secara online melalui Line, Whatsapp, dan Instagram. Jumlah responden yang berhasil diperoleh dan diolah datanya sebesar 116 responden. Responden penelitian adalah customer IKEA Ciputra World yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian sebanyak minimal 2x dalam 6 bulan terakhir. Alat yang dilakukan untuk proses pengolahan data adalah pendekatan model struktural dengan teknik Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Loyalty, Experiential Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Engagement, Customer Engagement berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Loyalty, dan Customer Engagement meng-intervening secara signifikan antara Experiential Marketing terhadap Customer Loyalty.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer engagement, Customer loyalty, Experiential marketing, Marketing techniques |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 29 Sep 2024 13:10 |
Last Modified: | 29 Sep 2024 13:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/34058 |