Analisis pengaruh woke advertising dan green price terhadap keputusan pembelian produk hijau Avoskin di Kota Palembang: Peran mediasi niat pembelian produk hijau

Siska, Wulandari (2023) Analisis pengaruh woke advertising dan green price terhadap keputusan pembelian produk hijau Avoskin di Kota Palembang: Peran mediasi niat pembelian produk hijau. Konsumen & Konsumsi : Jurnal Manajemen, 2 (2): 1. pp. 363-385. ISSN 2808-4667

[thumbnail of 2808-4667_2_2_2023-1.pdf]
Preview
Text
2808-4667_2_2_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (596kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari woke advertising dan green price terhadap keputusan pemebelian hijau yang dimediasi oleh niat pembelian hijau Avoskin di kota Palembang. Populasi penelitian ini merupakan masyarakat kota Palembang yang menggunakan atau dalam waktu dekat akan menggunakkan Avoskin dan termasuk dalam generasi millenial dan generasi Z. Dengan sampel dalam penelitian sebanyak 127 responden. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner dan pengolahan data menggunakan SPSS Statistics 16. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Koefisien Determinasi, Uji t, Uji F, Analisis Regresi Linear Berganda, uji Sobel dan analisis jalur. variabel woke advertising dan green price mempengaruhi keputusan pembelian hijau Avoskin di kota palembang sebesar 68.8% dan untuk analisis jalur green price, pengaruh tidak langsung > pengaruh langsung, 0,427 > 0,420, dan pada woke advertising, pengaruh tidak langsung < pengaruh langsung 0,349 < 0,497. Maka niat pembelian hijau memediasi green price and woke advertising terhadap keputusan pembelian hijau Avoskin secara parsial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Woke advertising, Green price, Niat pembelian hijau, Keputusan pembelian hijau, Cosmetics industry, Communication in marketing, Business, Advertising, Lease or buy decisions, Consumers' preferences
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:18
Last Modified: 27 Jun 2024 02:18
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/33275

Actions (login required)

View Item
View Item