Andri, Kurniawan (2023) Pengaruh pemasaran media sosial dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Tiger Wild Store. Jurnal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha, 1 (1): 10. pp. 119-125. ISSN 0216-1680
0216-1680_1_1_2023-10.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Tiger Wild Store. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Pemasaran Media Sosial terhadap kinerja sebesar 62.9%. didapatkan koefisien korelasi sebesar 0.793 ; 2)Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas pelayanan terhadap kinerja sebesar 59.5%. didapatkan koefisien korelasi sebesar 0.771; 3) Terdapat pengaruh pemasaran media sosial dan kualitas pelayanan secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian sebesar 69.9% sedangkan sisanya sebesar dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Didapatkan koefisien korelasi sebesar 30.1%. Saran dalam penelitian ini diharapkan manajemen dapat meningkatkan pemasaran melalui media sosial dengan mengembangan desain iklan yang lebih menarik, Melalakukan kolaborasi pemasaran media social dengan brand tertentu, atau public figur dalam melakukan promosi produk. Meningkatkan kualitas pelayanan dengan membuka gerai-gerai offline diberbagai wilayah
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing techniques, Quality of services, Make - or - buy decision |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 03:30 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 03:30 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/33241 |